Inggris Vs Austria 1-0, Alexander-Arnold Cedera

Trent Alexander-Arnold berjalan tertatih-tatih di menit ke-90 saat menjalani laga kontra Austria di Stadion Riverside, Kamis (03/06/2021) dini hari WIB (Foto: BBC/Getty Images)
Trent Alexander-Arnold berjalan tertatih-tatih di menit ke-90 saat menjalani laga kontra Austria di Stadion Riverside, Kamis (03/06/2021) dini hari WIB (Foto: BBC/Getty Images)

123berita.com – Tim Nasional (Timnas) Inggris makin mantap melaju ke Euro usai mengantongi kemenangan tipis 1-0 atas Austria di Stadion Riverside, Kamis (03/06/2021) dini hari WIB. Sayang, raihan apik The Three Lions harus dibayar mahal dengan cederanya Trent Alexander-Arnold. Ia tertatih-tatih keluar lapangan di akhir pertandingan.

Manajer Gareth Southgate melihat tim eksperimentalnya sukses mengamankan kemenangan ketika pemain muda Arsenal, Bukayo Saka mengukir sebuah langkah bagus dengan penyelesaian menyudut untuk gol internasional pertamanya saat laga berjalan 56 menit.

Bacaan Lainnya

Hasil laga dini hari tadi membuat Inggris mengantongi tujuh kemenangan pertandingan persahabatan terakhir mereka. Ini sekaligus menjadi rekor terbaik mereka dalam pertandingan persahabatan sejak menang tujuh kali berturut-turut di bawah Sir Bobby Robson antara Juni 1985 dan Mei 1986.

Pemilihan Alexander-Arnold untuk berlaga dalam Euro sempat memicu perdebatan. Namun, Southgate akhirnya memutuskan bek Liverpool itu layak masuk skuat sebab memiliki talenta luar biasa.

Bakat itu diperlihatkan Alexander-Arnold di Riverside dalam konteks bertahan dan menyerang, sebelum akhirnya mengalami cedera. Kebugaran pesepak bola 22 tahun itu, bagaimanapun juga akan menjadi perhatian serius.

Alexander-Arnold adalah salah satu dari empat bek kanan yang masuk dalam skuat Gareth Southgate. Sang manajer mengumumkan skuat Inggris dengan 26 pemain untuk Euro pada Selasa (02/06/2021). (and)

Pos terkait

BACA JUGA