Ingin Liburan ke Jogja ? Cek Disini Ada Paket Liburannya

Ingin Liburan ke Jogja ? Cek Disini Ada Paket Liburannya
Ingin Liburan ke Jogja ? Cek Disini Ada Paket Liburannya

123Berita.com – Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu kota provinsi besar yang terletak di Jawa Tengah. Kota yang pernah menjadi ibu kota negara Indonesia pada tahun 1946 ini, juga merupakan kediaman Sultan Hamengku Buwono yang memiliki sejumlah destinasi wisata menarik, ini yang membuatnya disebut-sebut sebagai Kota Pariwisata. 

Secara geografis, kota ini terletak di lembah sungai, di antara Sungai Winongo, Sungai Code dan Sungai Gajahwong. Hebatnya, karena memiliki sistem drainase yang dibangun rapi oleh pemerintah kolonial, membuat Kota Gudeg ini jarang mengalami banjir. Sementara secara administratif, Jogya berbatasan langsung dengan Kabupaten Sleman dan Bantul. 

Adapun sebutan lain untuk kota ini adalah Kota Pelajar, Kota Perjuangan, juga Kota Budaya, Dan kesemua sebutan tersebut memang pantas untuk kota ini, karena memang di Jogja terdapat lebih dari 100 perguruan tinggi. Sebutan untuk Kota Perjuangan juga terjadi karena, kota ini memiliki catatan sejarah perjuangan yang cukup panjang, di mana kala itu Indonesia harus berjuang melawan Belanda. 

Kemudian untuk panggilan Kota Budaya, ini berkaitan dengan peninggalan-peninggalan di masa pra sejarah yang sarat akan seni dan budaya. Di mana jika Anda berkunjung ke kota ini, akan dengan mudah menemukan situs-situs penting berupa candi, monumen, dan tentu saja istana. 

Bagi Anda yang sudah ingin berlibur dan hendak memutuskan untuk mengunjungi Jogja, berikut ini adalah sejumlah paket wisata Jogja tour, meliputi tujuan disertai kisaran harga paketnya. 

Paket 1 Hari (Jurang Tembelan – Puncak Becici – Tebing Breksi)

Paket yang pertama meliputi perjalanan, yang dimulai dari menikmati matahari terbit di Jurang Tembelan yang berada di Mangunan, Dlingo bantul. Di kawasan wisata ini Anda akan menemukan banyak spot bagus untuk melakukan swa foto. Dan menikmati indahnya kabut dan awan yang menggantung sebelum matahari terbit. 

Perjalanan dilanjutkan ke Hutan Pinus Becici atau Puncak Becici yang berada di Desa Muntuk, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Jurang Tembelan. Di hutan seluas 4,4 hektar ini, Anda bisa menikmati keeksotisan pohon-pohon pinus dan menikmati segarnya udara di sekitar hutan. 

Selanjutnya tour akan berakhir di Tebing Breksi. Berlokasi  di Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, tebing ini juga berdekatan dengan Candi Ijo dan Kompleks Keraton Boko. Tepat berada di bagian selatan Candi Prambanan. 

Untuk harga paket wisata Jogja tour yang dihabiskan dalam satu hari ini, berkisar mulai dari Rp.400.000/pax dengan minimal pemesanan untuk 25 hingga 30 orang. Sementara untuk paket tour 7 hingga 11 orang, biaya yang harus Anda keluarkan sekitar Rp. 590.000/pax. Dan bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan berdua dengan pasangan, maka bisa memilih paket 2 orang dengan harga paket Rp. 720.000/pax. 

Paket 2 Hari (Magelang, Sleman dan Keraton)

Pilihan paket wisata yang kedua adalah paket wisata 2 hari. Adapun tujuan yang akan dituju, Merapi, Candi Prambanan, Goa Pindul, kemudian di hari kedua tujuan wisata yang akan Anda kunjungi adalah Snorkeling di Pantai Sadranan, HeHa Sky View, Pinus Pengger dan Bukit Bintang. 

Tujuan wisata yang pertama yaitu Gunung Merapi, di sana Anda akan diajak untuk menggunakan mobil jeep dan menyusuri bekas aliran lahar pasca gunung meletus dan Anda juga bisa menikmati matahari terbit yang indah. Berikutnya kawasan wisata yang wajib Anda kunjungi bila berlibur ke kota ini, yaitu Candi Prambanan. 

Candi umat Hindu ini merupakan salah Candi Hindu terbesar di Indonesia yang juga dikenal sebagai Candi Roro Jongrang. Di lokasi candi yang berdiri sejak abad ke 9 ini, mata Anda akan disuguhi bangunan yang menawan dengan berbagai ornamen yang mengagumkan. Perjalanan hari pertama paket wisata Jogya tour

akan berakhir di Goa Pindul. 

Goa ini terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta dan akan memberikan Anda wisata petualangan yang menakjubkan. Anda akan mengarungi sungai yang berada di dalam lorong gua dengan menggunakan river tubing. 

Pada hari kedua, Anda akan diajak melakukan pengalaman lain yang tak kalah menyenangkan. Yang pertama yaitu melakukan penyelaman di pantai Sadranan. Setelah puas menikmati keindahan laut, Anda akan diajak mengunjungi kawasan wisata yang tengah hits di Jogya, yaitu HeHa Sky View. 

Berada di area perbukitan, Anda bisa menikmati pemandangan yang indah melalui restaurant 3 lantai, yang berdiri sejak tahun 2019 ini. Selesai di HeHa Sky View, Anda akan menghabiskan liburan Anda di Pinus Pengger dan Bukit Bintang. 

Adapun kisaran harga untuk paket wisata Jogja Tour yang kedua ini berada di Rp. 700.000-an dengan minimal pemesanan 2 hingga 3 orang. Jika Anda memesan perjalanan wisata untuk 7 sampai 10 orang, maka akan mendapatkan harga yang lebih murah, yaitu dikisaran harga Rp. 400.000-an.

Paket 3 Hari (Magelang, Sleman, Gunung Kidul, dan Bantul)

Jika waktu liburan Anda cukup panjang, maka bisa memilih paket tour 3 hari. Pilihan paket untuk paket yang inipun terdiri atas beberapa paket destinasi. Salah satunya adalah paket yang satu ini, di mana pada hari pertama, liburan akan dimulai di area Magelang dan Sleman dan berawal di Gunung Merapi, berlanjut ke Borobudur, dan berakhir di Sungai Elo dengan melakukan rafting. 

Hari kedua, Anda akan diajak bermain ke area Gunung Kidul dan kali ini akan melakukan rafting di Kalisuci. Acara bermain air berlanjut dengan melakukan snorkeling di Pantai Sadranan, dan menutup hari dengan menikmati matahari terbenam di pantai Teras Kaca di daerah Bolang, Girikarto atau Pantai Nglambor di Purwodadi, Gunung Kidul.

Liburan di hari ketiga, Anda akan diajak mengunjungi Kebun Buah Mangunan, yang dibuka sejak tahun 2003 dan memiliki pemandangan yang indah. Atau mengunjungi Panguk Kediwung yang berada tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan di daerah Dlingo, Bantul. 

Anda juga akan diajak menikmati sejuknya Hutan Pinus, kemudian beralih ke Gumuk Pasir Parang Kusumo, yaitu gurun pasir yang terletak di pantai Parang Tritis. Di sana Anda bisa bermain sandboarding dan berakhir dengan bermain air di Pantai Parang Tritis dan menutup liburan dengan membeli oleh-oleh di Malioboro atau pusat oleh-oleh lainnya di Jogyakarta. 

Untuk kisaran harga pada paket wisata Jogja tour 3 hari ini tentunya akan terdapat perbedaan. Di mana untuk paket 2 hingga 3 orang, Anda cukup merogoh saku sebesar Rp.900.000-an per pax. Kemudian untuk paket keluarga 4-6 orang, maka akan dikenai biaya sekitar Rp. 700.000-an per pax. Untuk rombongan yang lebih besar, biasanya Anda juga akan mendapatkan paket wisata dengan harga yang lebih terjangkau lagi.Itu dia beberapa pilihan paket wisata Jogja tour yang bisa Anda pilih. Masih banyak pilihan paket menarik lainnya yang juga tidak kalah serunya. Yang pasti, paket liburan biasanya sudah termasuk biaya transportasi yang dilengkapi dengan armada terbaik. Selamat berlibur!

Pos terkait