Ini Dia Syarat Dapat Kuota Gratis Bagi Pelajar & Guru Yang Melakukan Daring

123Berita.com – Akibat pandemi, semua pelajar baik itu mahasiswa maupun siswa diwajibkan untuk melakukan pembelajaran dirumah lewat online atau yang dinamakan daring. Kegiatan ini mulai dilakukan pada bulan Maret 2020.

Kemendikbud dan Pemerintah memberlakukan ini untuk mengurangi rantai covid dan juga agar siswa tak ketinggalan materi pelajaran. Namun, ada satu kendala yang dialami pelajar yakni kuota.

Untuk melakukan daring, baik guru dan pelajar wajib memiliki kuota mumpuni untuk kelancarannya melakukan kegiatan belajar.

Sebagai implementasi dari Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran 2020-2021 pada masa Pandemi Covid-19, maka pemerintah akan memberikan bantuan kuota internet.

Bantuan subsidi kuota bagi guru dan pelajar sebenarnya cukup besar. Bagi pelajar mendapatkan Rp.35.000 atau setara dengan kuota 35GB, sedangkan untuk guru mendapatkan Rp.42.000 atau setara dengan kuota 42GB. Adapun syarat mendapatkan subsidi kuota sebagai berikut.

Syarat Kuota Gratis Bagi Guru dan Pelajar

author