Inilah Fitur Terbaru GB WhatsApp Yang Semakin Keren Dan Canggih

Sejumlah platform Facebook alami down server, Sabtu (20/3/2021) dini hari WIB. Foto: Pinteest

Whatsapp merupakan suatu aplikasi chatting berupa pesan text maupun suara yang bisa memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga dan kerabat lainnya. Aplikasi Whatsapp tergolong populer dikalangan umum. Fitur yang dimiliki aplikasi whatsapp sangat beragam seperti video call, mengirim file, gambar, dan masih banyak yang lainnya.

Tapi, banyak yang merasa jika fitur dari aplikasi whatsapp ini masih kurang memadahi ketika digunakan, sehingga ada sebagian orang yang menciptakan wa mod agar dapat memaksimalkan fitur yang ada di whatsapp orisinil. Dan sekarang saja, sudah banyak situs-situs di google yang menyediakan wa mod dan bisa kita unduh dan kita gunakan, misalnya GB Whatsapp.

GB Whatsapp memang tidak jauh berbeda dengan aplikasi whatsapp mod yang lainnya seperti whatsapp aero dan whatsapp plus. Tapi, GB Whatsapp dibuat oleh pengembang yang berbeda, pastinya akan ada perbedaan fitur didalamnya. Contohnya seperti speed dari aplikasi atau pun segi kestabilannya.

Penasaran dengan fitur yang tersedia di aplikasi GB Whatsapp? Simak penjelasannya dibawah ini.

Fitur Terbaru GB WhatsApp

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, jika fitur GB Whatsapp juga tidak jauh berbeda dengan jenis whatsapp mod yang lainnya. Dan berikut ini, fitur yang jarang dimiliki oleh whatsapp mod lain.

1. Message Scheduler

Fitur ini sangat populer pada aplikasi GB Whatsapp, disini kamu dapat untuk menjadwalkan atau mengatur pengiriman pesan whatsapp dengan cara otomastis pada waktu tertentu. Caranya sangat mudah yaitu.

  • tentukan kontak yang hendak kamu kirimi pesan.
  • Lalu tulislah isi pesan yang akan dikirimkan.
  • Setting waktu untuk jadwal pengiriman.
  • Nantinya pesan akan terkirim sesuai waktu yang telah ditentukan secara otomatis.

Namun, smartphone kamu disarankan harus sudah terhubung di wifi atau paket data internet. Jika tidak, maka pesan yang sudah kamu atur waktunya tidak akan terkirim. Dan harus menunggu sampai samrtphone kembali terhubung pada internet.

2. Bisa Menelepon Tanpa Perlu Menyimpan Nomor

Hal ini merupakan masalah yang sering terjadi pada whatsapp versi orisinil. Ketika hendak menelpon di aplikasi whatsapp kesebuah kontak yang baru. Mau tidak mau harus menyimpannya erlebih dahulu baru bisa melakukan telepon. Namun, jika menggunakan GB Whatsapp kamu tidak akan mendapatkan masalah tersebut.

3. Dapat Mendownload Status atau Story Whatsapp

Keunggulan lain dari GB Whatsapp yaitu Dapat Mendownload Status atau Story Whatsapp. Ketika kamu melihat sebuah story pada whatsapp, jika kamu merasa tertarik untuk mengunduhnya, kamu bisa menyimpan atau mengunduh status orang lain tersebut.

4. Menambah Jumlah Karakter Status

Di aplikasi GB Whatsapp, kamu dapat membuat status sampai 250 karakter yang tidak bisa kamu temukan pada whatsapp versi aslinya. Tentu, hal ini sangat menarik ketika kamu ingin membuat status yang panjang sekalipun.

5. Menambah Panjang Nama Sebuah Grup

Untuk menyetting nama dibatasi hanya 25 karakter saja, namun di aplikasi GB Whatsapp, kamu mampu membuat karakter sebuah grup sampai 35 karakter. Sangat menarik sekali bukan.

6. Dapat Mengcopy Status Kedalam Clipboard

Keunggulan lainnya yaitu Dapat Mengcopy Status Kedalam Clipboard. Jadi, semua status yang ada bisa langsung kedalam clipboard pada smartphone. Ketika mengcopy, kamu bisa untuk paste ke aplikasi yang lainnya, seperti paste ke status sendiri.

7. Bisa Mengunci Aplikasi

Hal ini sangat berguna untuk mengamankan whatsapp kita agar tidak dilihat oleh orang lain. GB Whatsapp memang memiliki fitur pengunci atau app locker yang dapat kamu pakai, dengan begini membuat whatsapp kamu menjadi jauh lebih aman dari sebelumnya.

8. Mengirim Image Sampai 90

Hal menarik lainnya, tidak akan kamu temukan pada whatsapp versi aslinya yang hanya bisa mengirimkan sedikit image saja, namun di aplikasi OG Whatsapp kamu bisa mengirim image sampai 90 sekaligus.

9. Blokir Kontak

Kadang kala, kita merasa perlu atau tidak mau menerima sebuah pesan ataupun telepon dari nomor yang mengganggu kita, dan di aplikasi GB Whatsapp kamu dapat mengaktifkan fitur blokir ke kontak milikmu. Dan hanya kontak yang ingin kamu blokir saja.

Selain itu, yang tak kalah menarik lagi, di aplikasi GB Whatsapp ini kamu dapat secara bebas mengubah tema, berbagi jenis file yang tidak terbatas, dan untuk mengirim foto bisa HD. Dan masih banyak fitur lainnya.

Download OG Whatsapp

Sekarang, banyak sekali situs-situs di web seperti google chrome, mozilla firefox dan sebagainya yang menyediakan Download GB Whatsapp. Kamu bisa dengan mudah untuk mengunduhnya secara gratis. Dan untuk cara menginstall, simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Install

  • Setelah di download, buka menu setting di smartphone android. Klik menu pengaman.
  • Aktifkan “sumber tidak dikenal”
  • Lalu, buka file manager, terus carilah file GB Whatsapp yang telah diunduh.
  • Klik OG Whatsapp, dan mulai install.
  • Jika sudah selesai, matikanlah pilihan install dari “sumber tidak dikenal”

Keamanan

Seperti yang kita ketahui, jika aplikasi mod merupakan hal yang dilarang oelh pihak whatsapp. Dan menggunakan aplikasi jenis mod baik itu whatsapp dan sebagai nya tetap memiliki resiko nantinya. Walaupun GB Whatsapp dikenal anti banned, tidak menutup kemungkinan jika suatu hari nanti akun kamu akan terkena banned. Sebaiknya gunakanlah nomor cadangan, dan jangan menggunakan nomor utama.

Nah itulah informasi mengenai GB Whatsapp Apk terbaru, jika tertarik kamu bisa coba untuk mengunduhnya, namun yang perlu di ingat pemakaian aplikasi jenis mood ini juga memiliki resiko sendiri.

Sumber : https://bantenday.co.id

BACA JUGA