Insiden MotoGP Austria, Morbidelli Sebut Zarco Setengah Pembunuh

123berita.com – Franco Morbidelli akhirnya angkat suara terkait insiden kecelakaan mengerikan di Sirkuit Red Bull Ring Austria akhir pekan lalu. Menurutnya, kecelakaan adalah hal biasa dalam balap motor, namun harus ada orang bertanggung jawab atas hal itu.

Seperti diketahui, pembalap Petronas SRT Franco Morbidelli bertabrakan dengan bagian belakang motor Avintia Ducati milik Johann Zarco saat melewati tikungan cepat di tikungan 2. Beruntung keduanya bisa lolos dari tabrakan hebat itu tanpa cedera.

Bacaan Lainnya

Kedua motor yang terlibat kecelakaan juga nyaris menghantam dua pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales hingga balapan harus dihentikan sementara.

Tak ada tindakan yang diambil atas insiden kecelakaan mengerikan itu. Hal tersebut dianggap sebagai insiden balapan biasa. Menyikapi itu, Morbidelli pun buka suara lewat Twitter.

“Kami akan membahasnya pada Hari Kamis, itu sudah pasti,” kata Morbidelli.

“Saya pikir setiap kali kedua pembalap mengalami kecelakaan, adalah kebiasaan umum untuk menyebutnya sebagai insiden balapan dan situasi terselesaikan,” tulisnya.

“Tapi ‘insiden balapan’ ini terjadi pada kecepatan 310km/h (192.6mph). Beruntung kami baik-baik saja, tetapi seseorang harus membayar [untuk] kesalahan itu,” sambung pembalap asal Italia.

Saat diwawancarai TV Italia pada Minggu, Morbidelli mencap Zarco sebagai “setengah pembunuh.” Zarco tampak bergerak off line saat pengereman seolah-olah untuk mempertahankan Morbidelli dari bagian dalam Tikungan 3.

Melansir Motor Sport, Selasa (18/08/2020), Zarco sempat menemui Valentino Rossi pascainsiden. Pembalap Avintia Ducati mengatakan apa yang dia lakukan tidak disengaja.

Pos terkait

BACA JUGA