Inspiratif! Masjid Jogokariyan Galang Dana Beli Kapal Selam, Ide Muncul dari Anak-anak TPA

Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta buka penggalangan dana untuk beli Kapal Selam baru pengganti KRI Nanggala-402. Foto: instagram.com/masjidjogokariyan

Takmir Masjid Jogokariyan sempat puka berdialog dengan Neno Warisman, salah satu figur publik Indonesia. Hasilnya, banyak yang mendukung penggalangan dana ini dan membagikannya.

“Ini tadi saya Zoom dengan Neno (Warisman), banyak ternyata yang mempromosikan penggalangan dana ini dari public figure,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Respons positif masyarakat akan gerakan ini memang cukup tinggi. Tak heran, dari awal pembukaan rekening pada Senin siang hingga Selasa (27/04/2021) siang dana terkumpul mencapai Rp360 juta.

“Sampai ini tadi jam 12 sudah mencapai Rp360 juta. Mudah-mudahan sore ini sudah Rp400 juta,” kata Jazir.

Optimisme takmir Masjid Jogokariyan tentu semakin tinggi seiring respons masyarakat. Pihaknya menilai masyarakat Indonesia sangat mampu untuk membantu pemerintah. Pasalnya, bangsa Indonesia pernah melakukan hal serupa sebelumnya.

“Mulai pembelian kapal terbang dari himpunan ustaz di Aceh, emas di Monas juga dari Aceh, dan 50 juta gulden dari Sri Sultan Hamengkubuwono IX untuk operasional negara. Semuanya tidak menggunakan skema APBN dan APBD,” jelasnya. (dev)

Pos terkait

BACA JUGA