Jadwal Buka Puasa dan Imsakiyah DKI Jakarta Ramadhan 10 Mei 2020 / 1441 Hijriah

Jadwal Buka Puasa dan Imsakiyah Jakarta
Jadwal Buka Puasa dan Imsakiyah Jakarta

123Berita.com – Selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman-teman yang menjalankan. Beberapa waktu lalu pemerintah resmi mengumumkan tanggal 1 Ramadhan jatuh pada tanggal 24 April 2020, dan hari Minggu, 10 Mei 2020 merupakan tanggal 17 Ramadhan atau lebih tepatnya tanggal turunnya Al-Qur’an atau yang biasa dikenal dengan Nuzulul Qur’an atau Malam Lailatul Qadr.

Setiap wilayah di Indonesia memiliki jadwal imsakiyah sebagai pengingat kita sahur dan buka puasa yang berbeda-beda, oleh karenanya mungkin bagi teman-teman yang tinggal di DKI Jakarta dan sedang mencari jadwal buka puasa dan imsakiyah berikut ini akan kami berikan kepada teman-teman.

Bacaan Lainnya

Jadwal Buka Puasa dan Imsakiyah 17 Ramadhan 1441 Hijriah 10 Mei 2020 DKI Jakarta

Imsak: 04.25 WIB

Subuh: 04.35 WIB

Zhuhur: 11.51 WIB

Asar: 15.13 WIB

Maghrib: 17.48 WIB

Isya’: 18.59 WIB

Bulan Ramadhan tahun ini juga berbeda dengan Ramadhan-Ramadhan sebelumnya. Di tahun ini pemerintah beserta Kemenag menghimbau kepada semua masyarakat untuk sementara waktu beribadah dari rumah saja, hal tersebut dikarenakan wabah virus corona yang hingga detik ini belum mereda. Himbauan tersebut juga bukan tanpa sebab, pemerintah memberlakukan hal tersebut untuk mencegah penyebaran virus yang belum diketahui asalnya ini agar tidak tersebar luas, oleh karenanya, mari kita patuhi aturan atau himbauan dari pemerintah.

Selain menghimbau untuk beribadah dirumah saja, pemerintah juga menghimbau untuk tidak melaksanakan buber (buka bersama), sahur on the road, dan semua hal yang bersifat massa.

Pos terkait