Cek Jadwal Imsakiyah, Buka Puasa dan Shalat Ramadhan 1441 H Tahun 2020, Wajib Catat !

123 Berita, Cek Jadwal Imsakiyah, Buka Puasa dan Shalat Ramadhan 1441 H Tahun 2020, Wajib Catat ! – Marhaban Ya Ramadhan, selamat datang bulan suci yang penuh ampunan. Bulan Ramadhan tahun 2020 bakal segera tiba, dan dari Muhammadiyah menetapkan awal Ramadhan jatuh pada hari Jumat, 24 April 2020.

Dengan datangnya bulan suci nan penuh ampunan ini semua umat muslim diwajibkan untuk berpuasa dari matahari terbit hingga matahari terbenam selama 30 hari penuh. Bulan Ramadhan juga bulan dibukanya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka, syaitan-syaitan yang berkeliaran juga dibelenggu, jadi manfaatkanlah bulan ramadhan dengan baik untuk mendapat ampunanNya.

Ada beberapa hal yang selalu hadir di bulan Ramadhan termasuk menu makanan sebut saja kolak. Kolak menjadi salah satu menu buka puasa yang wajib ada, selain kolak, makanan seperti kurma juga cocok untuk menjadi makanan pembuka atau pencuci mulut.

Ramadhan tahun ini benar-benar berbeda dari ramadhan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya pemerintah dan Kementerian Agama (Kemenag) menghimbau semua kegiatan dari buka puasa bersama, shalat tarawih, dan takbir keliling ditiadakan karena virus mematikan yang sedang menyerang Indonesia, bahkan seluruh dunia yakni virus corona.

Pemerintah dan juga Kemenag melakukan himbauan tersebut bukan tanpa sebab, hal tersebut dilakukan untuk membunuh dan mengurangi penyebaran dari virus yang asal mulanya dari kota Wuhan, China.

Berikut ini jadwal Imsakiyah, Shalat, dan juga buka puasa Ramadhan 1441 Hijriah / 2020 yang wajib teman-teman catat bahkan bookmark.

Sumber: Muhammadiyah

Cek Jadwal Imsakiyah, Buka Puasa, dan Shalat Bulan Ramadhan 1441 H di Kota Lainnya:

 
  1. Kota Semarang
  2. Kota Bandung
  3. Kota Makassar
  4. Kota Pekanbaru
  5. Kota Jakarta
  6. Kota Yogyakarta

Nah diatas adalah jadwal Imsakiyah, Shalat dan juga buka puasa yang bisa teman-teman simpan, jangan lupa juga untuk patuhi himbauan dari pemerintah dan juga Kemenag demi memutus bahkan membunuh virus corona.

author