Janji Biden Usai Menang Pilpres: Bentuk Gugus Tugas Covid-19 hingga Cabut Larangan 7 Negara Muslim Masuk AS

123berita.com – Presiden terpilih AS, Joe Biden berkomitmen menjadikan penanggulangan pandemi virus corona (Covid-19) sebagai prioritas utama pascakemenangannya atas Donald Trump. Demikian diungkapkan tim pemenangan Joe Biden.

Saat mengumumkan langkah pertama dalam rencana transisinya, tim pemenangan Biden mengatakan nantinya akan lebih banyak melakukan pengujian dan warga Amerika akan diminta memakai masker. Pada Senin, Biden diperkirakan akan membentuk gugus tugas virus corona, terdiri atas 12 anggota.

Sementara Trump belum menyerah. Baginya, kemenangan Biden masih sebatas proyeksi sebab negara-negara bagian utama masih melakukan penghitungan suara.

Kendati demikian, Partai Demokrat terus bergerak dengan rencananya untuk menyusun pemerintahan pada Januari 2021 mendatang. Hal ini dilaporkan termasuk serangkaian perintah eksekutif, yakni perintah tertulis yang dikeluarkan presiden kepada pemerintah federal yang tidak memerlukan persetujuan kongres. Perintah ini bertujuan untuk membalikkan kebijakan Trump yang kontroversial.

author
Journalist & Content Writer