Jeff Bezos Siap Meluncur ke Luar Angkasa, Cari Teman Terbang

123berita.com – Pendiri Amazon Jeff Bezos mengabarkan dirinya akan terbang ke luar angkasa bersama saudaranya dalam penerbangan manusia pertama yang diluncurkan oleh perusahaan antariksa miliknya, Blue Origin.

Dalam sebuah postingan di Instagram, Bezos mengatakan penerbangan luar angkasa adalah sesuatu yang ingin dia lakukan sepanjang hidup.

Bacaan Lainnya

Melansir BBC, Selasa (08/06/2021), Blue Origin juga melelang tempat duduk di pesawatnya, untuk siapa saja yang ingin bergabung dalam penerbangan awak perdana.

Seperti diketahui, Jeff Bezos adalah salah satu orang terkaya di dunia. Menurut majalah Forbes, dia memiliki kekayaan bersih US$186,2 miliar.

“Pada 20 Juli, saya akan melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan saudara saya,” tulisnya dalam sebuah postingan di Instagram.

“Petualangan terbesar, dengan sahabatku,” sambung pemilik nama lengkap Jeffrey Preston Bezos.

Saudara laki-laki Bezos, Mark, menyebutnya sebagai kesempatan luar biasa bisa terbang ke luar angkasa.

Sementara itu, penawaran tertinggi tempat duduk yang dilelang dalam penerbangan telah menembus angka US$2,8 juta. Proses lelang dijadwalkan berakhir pada 12 Juni.

Menurut situs web Blue Origin, perusahaan berencana meluncurkan penumpangnya lebih dari 100 km di atas permukaan bumi, memungkinkan orang mengalami gaya berat mikro. Kapsul berisi enam tempat tidur akan kembali ke bumi dengan parasut.

Penerbangan awak perdana Blue Origin mencuat dua pekan usai Bezos menyatakan niatnya mundur dari kursi CEO Amazon. Sebaliknya, dia akan menjabat sebagai ketua eksekutif raksasa e-commerce yang dia dirikan 30 tahun silam di garasinya. Hal itu memungkinkan Bezos memiliki waktu dan energi untuk fokus pada usaha lain. (and)

Pos terkait

BACA JUGA