Jenis Kucing-Kucing Ini Harganya Fantastis, Ras Apa Saja Itu ?

123Berita.comJenis Kucing-Kucing Ini Harganya Fantastis, Ras Apa Saja Itu ?

Bukan hal asing lagi jika kucing merupakan hewan lucu dan menggemaskan yang sering dicari oleh semua orang untuk dijadikan peliharaan. Tak heran jika mereka yang tergolong cat lover atau pecinta kucing rela menyisihkan uangnya untuk merawat anak-anak bulu.

Di dunia ini banyak sekali ras kucing yang wajib kalian ketahui, karena beda ras tentunya beda pula harganya. Dari kucing ras yang akan saya sebutkan dibawah sebagian memiliki harga yang fantastis, apa saja itu ?

Harga Ekor Ras dan Ciri-Cirinya

1. British Shorthair

Yang pertama ada British Shorthair. Kucing yang satu ini berasal dari Benua Eropa tepatnya di Inggris. Ciri-ciri yang mencolok dari anabul ini yakni wajahnya yang lebar, bulu yang pendek namun juga lebat, warna mata yang dimilikinya tembaga dan juga berekor sedang.

Untuk harganya sendiri, kucing British Shorthair memiliki harga yang mencapai $1,000 atau jika dalam rupiah Rp. 14,2 Juta.

2. American Curl

Yang kedua ada kucing ras American Curl. Kucing yang satu ini merupakan paling populer di kalangan cat lover.

Ciri-ciri dari kucing ras American Curl sendiri yakni tubuhnya yang terlihat berbentuk kotak, matanya yang sangat ekspresif, bulu yang sangat halus dan juga kuping yang melengkung dengan sangat unik.

Untuk dapat memelihara American Curl, kalian harus merogoh kocek sekitar $1,200 atau jika dalam rupiah mencapai Rp. 17,1 Juta.

3. Kucing Caracal

Yang ketiga ada kucing ras Caracal. Kucing yang satu ini tersebar di beberapa bagian benua seperti Asia Barat, Asia Selatan dan Afrika. Untuk Asia Tenggara khususnya Indonesia masih jarang menemui kucing ras yang satu ini.

Jarang bukan berarti tak ada. Artis sekaligus pebisnis, Baim Wong memiliki kucing Caracal. Dilansir dari Tribunnews, ia harus merogoh kocek sekitar Rp. 147 Juta untuk memiliki anabul yang satu ini.

Karakteristik dari kucing Caracal yakni badan yang ramping namun berotot, kakinya yang panjang serta ekornya yang pendek. Untuk jantan sendiri beratnya bisa mencapai 13-18 kilogram, sedangkan betina bisa mencapai 11 kilogram.

4. Bengal

Yang keempat ada kucing ras Bengal. Kucing yang memiliki corak seperti singa ini merupakan campuran dari kucing lokal dan leopard Asia.

Meskipun namanya ras bengal namun kucing ini merupakan kucing yang penyayang, aktif, dan pintar.

Untuk bisa memiliki kucing ini, kalian dipaksa merogoh kocek sekitar Rp. 356,5 Juta/

5. Ashera

Yang terakhir ada kucing ras Ashera. Ras ini merupakan yang termahal dibanding yang lain, hal ini dikarenakan kelangkaannya dan jarang dijumpai di penjuru dunia.

Tidak semua orang memiliki kucing ras Ashera karena dalam setahun hanya menghasilkan lima anak kucing ras Ashera.

Untuk bisa memeliharanya, kalian harus rela merogoh kocek yang tak sedikit yakni mencapai Rp. 1,7 M.

Wah, ternyata kucing harganya bisa sampai jutaan, puluhan, ratusan, dan milliar an ya gaes. Gimana, sudah siap memelihara satu diantara kelima ras kucing diatas ?

author