Johnny Depp “Si Pemukul Istri” Kalah Sidang dari Media Inggris

Amber Heard dan Johnny Depp (Foto: The Guardian/Daniel Leal-Olivas/AFP/Getty Images)
Amber Heard dan Johnny Depp (Foto: The Guardian/Daniel Leal-Olivas/AFP/Getty Images)

123berita.com – Aktor Hollywood Johnny Depp akhirnya kalah dalam persidangan atas kasus fitnah dan pencemaran nama baik yang dilayangkan kepada surat kabar Inggris, The Sun. Sebelumnya, media populer itu memuat pernyataan sang aktor adalah seorang pemukul istri.

Pengadilan Tinggi London menolak klaim aktor Pirates of the Caribbean terkait pencemaran nama baik. Menurut pengacara Depp, dia kemungkinan besar akan mengajukan banding terhadap keputusan yang dinilai menyimpang dan membingungkan.

Bacaan Lainnya

Dalam putusan 129 halaman, hakim Justice Nicol, mengatakan pihak penggugat dalam hal ini Johnny Depp tidak berhasil membuktikan tuduhannya terkait pencemaran nama baik. Sementara terdakwa (The Sun dan News Group Newspapers) telah menunjukkan apa yang mereka terbitkan pada dasarnya benar.

“Saya telah menemukan bahwa sebagian besar dugaan serangan terhadap Heard oleh Depp telah dibuktikan dengan standar sipil,” ujarnya, dikutip dari The Guardian, Selasa (03/11/2020).

Justice Nicol juga mengatakan dirinya mendapat bukti dari Amber Heard (istri Johnny Depp) bahwa tuduhan yang dia buat terhadap Depp telah berefek negatif pada kariernya sebagai seorang aktor dan aktivis.

“Saya telah mencapai kesimpulan ini setelah memeriksa secara rinci 14 insiden yang menjadi sandaran para terdakwa serta pertimbangan menyeluruh yang harus saya perhitungkan. Dalam keadaan seperti ini, majelis mengatakan bahwa terdakwa memiliki pembelaan yang lengkap.”

Pos terkait

BACA JUGA