Juara Superbike Cameron Beaubier Resmi Membalap di Moto2 Musim Depan

123berita.com – Peraih titel lima kali juara MotoAmerica Superbike, Cameron Beaubier akan menggantikan Joe Roberts di American Racing Team di kelas Moto2 World Championship musim 2021-2022. Pembalap 27 tahun asal California itu telah resmi meneken kontrak dua tahun.

Keputusan tersebut diungkapkan dalam konferensi pers bersama pemilik tim Yamaha dan American Racing Eitan Butbul di WeatherTech Raceway Laguna Seca, Sabtu (24/10/2020). Beaubier akan berkompetisi untuk kali terakhir di Monster Energy Attack Performance Yamaha YZF-R1 akhir pekan ini. Sebelum konferensi pers sore, Beaubier meraih pole position ke-28 dalam kariernya di Superbike saat kualifikasi final.

Yamaha memutuskan melepas Beaubier dari tahun kedua kontraknya agar dia dapat mengejar mimpinya menjadi juara dunia. Beaubier akan menggantikan Joe Roberts, mantan juara MotoAmerica Superstock 600 di tim MotoGP, bergabung dengan Marcos Ramirez. Sementara Roberts akan hijrah ke tim ItalTrans musim depan.

“Aku hanya ingin mengungkapkan betapa aku bersyukur atas tahun-tahun hebat yang aku alami bersama Yamaha,” kata Beaubier, dilansir dari laman resmi MotoGP.

author
Journalist & Content Writer