Jude Law dan Gemma Arterton Sambut Dana Film Global, Jangkau Penonton Internasional

Aktor Jude Law dan Gemma Arterton (Foto: BBC/Getty Images)
Aktor Jude Law dan Gemma Arterton (Foto: BBC/Getty Images)

123berita.com – Aktor Jude Law dan Gemma Arterton menyambut baik dana baru £7 juta atau sekira Rp141 miliar (kurs Rp20.155) yang akan membantu film Inggris menjangkau penonton internasional. Dana Layar Global Inggris telah dikembangkan oleh DCMS dalam kemitraan dengan British Film Institute (BFI).

Skema percontohan satu tahun akan membantu sektor layar independen Inggris mengekspor konten ke pasar di seluruh dunia. Law menyebut dana itu akan membantu memicu kemitraan.

“Ada pengakuan dan penghormatan yang sangat besar di seluruh dunia untuk film dan televisi Inggris,” kata bintang film The Talented Mr Ripley dan serial Fantastic Beasts, dikutip dari BBC, Jumat (23/04/2021).

“Investasi tambahan ini akan membantu dalam memicu kemitraan internasional baru untuk industri Inggris, menghasilkan lebih banyak pekerjaan dan membawa produksi kami ke khalayak global baru.”

“Baik di depan atau di belakang kamera, kegembiraan pembuatan film adalah berbagi cerita yang beresonansi dengan orang-orang,” kata Arterton, yang baru-baru ini terlihat di Black Narcissus versi TV terbaru dan video untuk single Jessie Ware, Remember Where You Are.

“Dana baru ini akan membantu lebih banyak proyek Inggris dan lebih banyak perusahaan Inggris menjangkau khalayak internasional baru dan mencapai kesuksesan dengan konten yang menarik, independen, dan mendorong batas yang sangat kami banggakan.”

Pendukung lainnya termasuk Barbara Broccoli, salah satu produser serial film James Bond menyebut film independen sebagai landasan kreativitas negara.

BACA JUGA