Kabar Baik! Valentino Rossi Negatif Covid-19, Langsung Terbang ke Valencia

Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Motorsport.com)
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Motorsport.com)

123berita.com – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi kemungkinan akan turun di Grand Prix Eropa sembari menunggu hasil tes Covid-19 kedua di Valencia. Hal itu menyusul hasil tes negatif yang dijalaninya pada Kamis (05/11/2020).

Rossi menjalani tes lanjutan pada Kamis setelah tes pada Selasa masih menunjukkan dirinya positif Covid-19. Ia pun bersiap untuk menjalani tes PCR kedua.

Bacaan Lainnya

Pihak penyelenggara MotoGP, Dorna Sports mengatakan kepada Motorsport.com, Rossi hanya akan diizinkan masuk ke Sirkuit Ricardo Tormo jika dia lolos tes PCR kedua. Mengingat ada jeda 24 jam untuk menjalani tes PCR berikutnya, The Doctor dipastikan akan absen di sesi FP1. Ini tentunya akan menjadi masalah tersendiri apakah dia akan dapat ambil bagian dalam FP2 jika hasil tes menunjukkan negatif Covid-19.

Sebelumnya, pihak Yamaha merilis pernyataan singkat di mana pada Kamis (05/11/2020) Valentino Rossi telah melakukan tes PCR dan hasilnya negatif Covid-19.

“Sesuai ketentuan di Italia, pembalap Yamaha (Valentino Rossi) sekarang diizinkan mengakhiri masa isolasi mandirinya dan kembali ambil bagian dalam kehidupan bermasyarakat. Rossi akan menggunakan kesempatan ini untuk terbang ke Valencia, Spanyol,” ungkap Yamaha.

“Pada Jumat, 6 November, dia akan melakukan tes PCR kedua. Jika hasilnya negatif lagi, dia akan bisa bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan ambil bagian dalam Gran Premio de Europa akhir pekan ini,” sambungnya.

Seperti diketahui, Valentino Rossi dinyatakan positif Covid-19 menjelang GP Aragon sehingga harus absen dua seri di Spanyol.

Tim Yamaha sendiri pada Rabu (04/11/2020) lalu sempat mengumumkan pembalap American World Superbike Garrett Gerloff akan menggantikan Rossi jika hasil tes masih menunjukkan positif Covid-19.

Pos terkait

BACA JUGA