Kemenkes Klaim Vaksin Covid-19 Efektif Tangkal Mutasi Corona

Vaksin Covid-19 (Foto: Humas Setkab/Oji)
Vaksin Covid-19 (Foto: Humas Setkab/Oji)

JAKARTA, 123berita.com – Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Siti Nadia Tarmidzi menegaskan vaksin yang saat ini digunakan efektif terhadap mutasi virus corona (Covid-19).

“Sampai saat ini belum ada penelitian atau pun bukti ilmiah yang menunjukkan vaksin yang telah diproduksi dan telah digunakan di berbagai belahan dunia tidak bisa melindungi kita dari virus varian baru ini. Vaksin yang digunakan dalam upaya kita melakukan penanggulangan pandemi Covid-19 masih sangat efektif,” tegas Siti Nadia Tarmidzi, dikutip dari laman Kemenkes, Selasa (09/03/2021).

Bacaan Lainnya

Karakteristik dari varian B117 ini lebih cepat menular, namun Badan Kesehatan Dunia (WHO) belum mendapatkan laporan bukti virus mutasi Covid-19 ini lebih tinggi tingkat keganasannya. Penelitian di negara lain, varian B117 disebutkan lebih cepat menular, namun tidak lebih mematikan.

Terkait penambahan empat kasus baru konfirmasi mutasi virus Covid-19 B117, Siti Nadia Tarmidzi menyampaikan keempatnya dalam keadaan sehat, tidak ada indikasi mengalami gejala berat. Sampai saat ini hasil pelacakan kasus terhadap kontak erat dan keluarga juga dinyatakan tidak ada yang memiliki gejala mengarah ke Covid-19.

Pos terkait

BACA JUGA