Kevin Durant Catatkan Rekor Playoff NBA, Nets Berhasil Bekukkan Bucks Meski Sempat Tertinggal

Nets kembali tumbangkan Bucks, Rabu (16/6/2021). Foto: Twitter.com/NBA

123berita.com – Pertandingan sangat sengit terjadi ketika Brooklyn Nets kembali menghadapi Milwaukee Bucks pada Game 5 semifinal Wilayah Timur Playoffs NBA 2020-2021. Meski sempat kelimpungan menghadapi Bucks, Nets berhasil membalikkan kedudukan sehingga mampu membawa pulang kemenangan.

Bermain di kandang sendiri, Barclays Center, Nets menutup pertandingan dengan skor 114-108. Pertandingan yang digelar pada Rabu (16/6/2021) pagi WIB tersebut juga membawa Kevint Durant catatkan triple-double dengan perolehan 49 poin, 17 rebound, dan 10 assist. Dengan catatan poin tersebut, Durant pun memecahkan rekor poin dalam sejarah playoffs NBA setelah sebelumnya pada 2006 Vince Carter mampu mencetak rekor sebanyak 43 poin.

Bacaan Lainnya

Selain Durant, rekan setimnya, Jeef Green, juga bermain cukup apik pada pertandingan tersebut. Green mampu sumbangkan 27 poin, satu rebound, dan tiga assist. Berbeda dengan Green, James Harden yang baru sembuh dari cederanya hanya mampu sumbangkan lima poin, enam rebound, dan delapan assist. Kendati demikian berkat kerja sama yang baik, Nets berhasil merebut kembali kemenangan setelah dua kali kalah berturut-turut melawan Bucks.

Pada awal pertandingan hingga akhir kuarter kedua Bucks mampu mengungguli Nets dengan skor 43-59. Nets yang terus melakukan serangan akhirnya mampu mendekati kedudukan Bucks dengan mencetak 38 poin, sedangkan Bucks hanya mampu mencetak 28 poin. Hingga kuarter ketiga berakhir, Bucks masih tipis diatas Nets dengan skor 81-87.

Kuarter keempat menjadi babak penentu dalam pertandingan ini. Serangan demi serangan Nets terus meluncur ke benteng pertahanan Bucks. Tembakan tiga poin Durant pada akhir pertandingan tidak mampu lagi di halau para pemain Bucks. Sehingga, Nets pun mampu membalikkan keadaan dan kantongi kemenangan.

Pada kubu Bucks, Giannis Antetokuonmo memimpin rekan-rekannya dengan cetakan 34 poin, 12 rebound, dan empat assist. Sedangkan Khris Middleton berada di posisi kedua dengan catatan 25 poin, empat rebound, dan lima assist. Dengan hasil tersebut, Nets kembali memimpin pertarungan atas Bucks dengan poin 3-2. (dev)

Pos terkait

BACA JUGA