Kisah Pilu 2 Dokter Bersaudara Meninggal karena Covid-19, Keluarga: Mereka Pahlawan

SEMARANG, 123berita.com – Nunuk Widiasih (62) tak mampu menahan air matanya saat menceritakan kisah pilu dialami keluarganya. Pensiunan polisi ini harus kehilangan suami dan dua anaknya akibat terjangkit virus corona (Covid-19).

Sesekali ia menyeka air matanya yang menetes. Nunuk ingat benar perjalanan dan perjuangan hidup kedua anaknya yang berprofesi sebagai tenaga medis, yakni dr Eliana Widiastuti (40) dan Sang Aji Widi Aneswara (32). Bahkan, di dinding ruang tamu rumahnya di Jalan Jomblang Perbalan 781 RT 4 RW 1 Kelurahan Candi, Candisari, Kota Semarang masih terpampang sejumlah foto kedua anaknya itu.

Awalnya, Soewardi suaminya terjangkit Covid-19 dan meninggal dunia, Minggu (28/06/2020). Belum reda kesedihan, di hari yang sama dr Eliana mengeluhkan sakit usai mengikuti prosesi pemakaman ayahnya dan dibawa ke RS Roemani. Namun, tak selang lama ia tutup usia. Eliana adalah tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Halmahera, Kota Semarang.

Beberapa hari kemudian, Sang Aji dinyatakan positif dan harus menjalani isolasi di RS KRMT Wongsonegoro, 1 Juli 2020. Kondisi kesehatannya terus memburuk dan akhirnya meninggal dunia, Senin (06/07/2020).

“Dengan kepergian kedua anak saya dan suami, saya merasa kehilangan. Maaf, ya,” ucap Nunuk Widiasih sembari menyeka air matanya, dilansir dari Portal Resmi Provinsi Jawa Tengah, jatengprov.go.id, Selasa (10/11/2020).

Bagi Nunuk, kedua anaknya itu adalah pahlawan. Sebab, selain sosok yang perhatian untuk keluarganya, juga peduli sesama, terutama dalam berjuang melawan Covid-19.

author
Journalist & Content Writer