Konsulat Prancis di Saudi dan Nice Diserang Orang Berpisau, 3 Tewas

123berita.com – Seorang warga negara Saudi dikabarkan telah melakukan penyerangan terhadap konsulat Prancis di Jeddah pada Kamis (28/10/2020). Menurut media pemerintah dan kedutaan Prancis, ia berhasil melukai seorang penjaga dengan senjata tajam jenis pisau.

“Penyerang ditangkap oleh pasukan keamanan Saudi segera setelah serangan itu. Penjaga yang jadi korban serangan telah dibawa ke rumah sakit dan nyawanya tidak dalam bahaya,” kata pihak kedutaan dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Aljazeera, Kamis (29/10/2020).

Bacaan Lainnya

Aparat kepolisian Mekah, tempat Jeddah berada, menyebut pelaku penyerangan adalah warga Saudi. Kendati demikian, pihak kepolisian tak mengungkap kewarganegaraan penjaga yang jadi korban penyerangan. Polisi hanya mengatakan korban mengalami luka ringan.

Sementara itu, Kedutaan Besar Prancis di Riyadh mengutuk keras serangan itu dan mendesak warganya di Arab Saudi untuk meningkatkan kewaspadaan. Baik otoritas Saudi maupun kedutaan Prancis tidak memberikan indikasi apa pun tentang motivasi serangan itu.

Pos terkait

BACA JUGA