KTM Perpanjang Kontrak Dani Pedrosa sebagai Test Rider MotoGP 2021

Dani Pedrosa (Foto: motorsport.com)
Dani Pedrosa (Foto: motorsport.com)

123berita.com – KTM baru saja merilis pernyataan telah mengontrak kembali Dani Pedrosa dan Mika Kallio sebagai test rider alias pembalap penguji resmi MotoGP untuk musim 2021.

Kallio sudah menjadi bagian penting dari tim penguji KTM dalam beberapa tahun terakhir. Ia pernah menjadi rider RC16 dalam debut balapannya di Grand Prix Valencia 2016, serta melakoni sejumlah balapan sebagai wildcard.

Bacaan Lainnya

KTM memperkuat komposisi tim pengujinya pada 2019 dengan mengontrak pemenang balapan MotoGP 31 kali Dani Pedrosa, usai pensiun dari MotoGP pada akhir musim sebelumnya.

Pedrosa telah berperan penting dalam membuat RC16 menjuarai beberapa seri balapan pada musim 2020. Brad Binder dan Miguel Oliveira dari Tech3 sukses membawa KTM menyabet tiga kemenangan tahun ini.

Mengomentari tim penguji untuk musim 2021, bos KTM Pit Beirer, mengatakan pihaknya merasa senang dapat menjaga stabilitas dan seluruh kemampuan yang dimiliki bersama tim penguji saat ini.

“Pada 2020 kami dapat menunjukkan seberapa baik dan seberapa cepat kami bekerja di belakang layar untuk program MotoGP kami. Masukan dari Mika dan Dani penting dalam kemajuan yang telah kami capai,” kata Pit Beirer.

“Ini baru empat tahun, tetapi telah memberikan kebanggaan dan kegembiraan bagi perusahaan untuk dapat menetapkan target baru dan membuat lebih banyak kenangan di MotoGP,” tambahnya, dikutip dari motorsport, Kamis (17/12/2020).

Sementara itu, Pedrosa mengatakan, KTM ingin terus berkembang dan dirinya sangat senang bisa terus bekerja dengan mereka, membantu pembalap mencapai tujuan lebih besar.

“Saya ingin berterima kasih kepada Pit Beirer, Stefan Pierer, dan Red Bull atas semua kepercayaan mereka pada saya,” ujarnya. (and)

Pos terkait