Kualifikasi Piala Dunia 2022: Hat-trick, Burak Yilmaz Jadi Monster Penghancur Oranye

Pemain Tim Nasional (Timnas) Turki melesakkan tendangan ke gawang Belanda dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 di Attaturk Olympic Stadium, Kamis (25/03/2021) dini hari WIB. (Foto: BBC/Getty Images)
Pemain Tim Nasional (Timnas) Turki melesakkan tendangan ke gawang Belanda dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 di Attaturk Olympic Stadium, Kamis (25/03/2021) dini hari WIB. (Foto: BBC/Getty Images)

123berita.com – Tim nasional (Timnas) Turki benar-benar bermain ganas dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Menghadapi Belanda di markas sendiri, Attaturk Olympic Stadium, tim berjuluk Ay-Yıldızlılar tampil kesetanan hingga menghancurkan rivalnya dengan skor telak 4-2, Kamis (25/03/2021) dini hari WIB.

Di luar prediksi banyak pihak, tim Oranye mengawali kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kekalahan mengejutkan dari Turki. Runner up Piala Dunia 2010 itu sudah tertinggal saat laga baru berusia 15 menit. Tembakan jarak jauh Burak Yilmaz gagal diantisipasi kiper Tim Krul.

Bacaan Lainnya

Tak cukup sampai di situ, Yilmaz berhasil menggandakan poin lewat eksekusi penalti di menit 34. Unggul dua angka membuat Turki makin beringas. Hasilnya, saat babak kedua baru berjalan, Hakan Calhanoglu berhasil menceploskan gol ketiga ke gawang rival di menit 46.

Tertinggal tiga gol, Belanda tak patah arang. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan dengan bermain lebih agresif. Upaya itu pun membuahkan hasil. Dua pemain pengganti, Davy Klaassen dan Luuk de Jong sukses mencetak gol dalam waktu berdekatan, yakni di menit 75 dan 76.

Saat ketegangan menghinggapi kedua tim, Burak Yilmaz lagi-lagi menjadi monster penghancur bagi Belanda. Ia menjadi pahlawan Turki usai berhasil mengoyak jala lawan lewat tendangan bebas terukur di menit 81.

Kekalahan tragis itu tentunya menjadi malam menyakitkan bagi Belanda yang awalnya sempat merepotkan kiper Turki, Ugurcan Cakir. Sementara kemenangan atas tim Oranye, pastinya menjadi modal bagus bagi Turki yang bakal bertandang ke Norwegia pada 27 Maret lusa. (and)

Pos terkait

BACA JUGA