Kualifikasi Piala Dunia 2022: Wales Siap Mengulang Sejarah, Bantai Belgia

Ilustrasi (Foto: Getty Images)
Ilustrasi (Foto: Getty Images)

123berita.com – Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa akan dimulai malam nanti. Wales menjadi salah satu tim yang membuka kualifikasi pada Rabu (24/03/2021), menjalani pertandingan tandang melawan Belgia.

Di atas kertas, Wales diprediksi akan sulit menaklukkan rivalnya, mengingat tim Belgia menduduki peringkat teratas dunia dan memiliki skuad kualitas bintang. Ini tentunya bakal menjadi laga tersulit Wales di kancah pertandingan sepak bola internasional –

Bacaan Lainnya

Tak terkalahkan dalam laga kandang sejak 2010, Belgia sangat difavoritkan menjadi penguasa Grup E. Kendati demikian, Wales yang bertujuan mencapai Piala Dunia pertama sejak 1958, memiliki sejarah baru-baru ini di pihak mereka melawan Belgia.

Meskipun absen lama dari Piala Dunia dan fakta bahwa mereka di posisi 17 di bawah tim berjuluk Setan Merah di peringkat dunia, Wales tak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir kontra rivalnya itu.

Teranyar, Wales memenangi laga perempat final Euro 2016 dengan skor telak 3-1. Hasil itu tentunya akan memberikan motivasi lebih bagi Wales menuju Leuven, meski bukan mustahil performa Belgia bisa berubah selama periode itu.

“Mungkin dari sudut pandang psikologis itu akan berdampak, tetapi kami memiliki tim yang berbeda,” kata manajer sementara Wales, Robert Page, dikutip dari BBC, Rabu (24/03/2021).

Pos terkait

BACA JUGA