Kylian Mbappe Positif Covid-19 dan Mundur Dari Timnas Prancis

123Berita.com – Pemain muda berbakat milik PSG asal Prancis yakni Kylian Mbappe resmi terpapar covid. Hal tersebut diketahui pada hari Senin, 7 September 2020.

Mbappe merupakan pemain ketujuh PSG yang terjangkit covid setelah Keylor Navas, Marquinhos, Neymar, Icardi, Di Maria, dan Paredes. Mengetahui kabar tersebut, pelatih Timnas Prancis yakni Didier Deschamp langsung mencoret nama Mbappe dan tak bisa ikut dalam pertandingan Uefa Nations League 2020 menghadapi Kroasia.

“Kylian Mbappe akan absen dalam pertandingan melawan Kroasia,” seperti yang dikatakan Federasi Sepak Bola Prancis dalam media sosial Twitter.

“Tes Covid-19—yang dilakukan oleh UEFA—menyatakan positif, dan dia diisolasi dari anggota skuad lainnya,” lanjutnya.

Sebelum dinyatakan positif, Mbappe merupakan pahlawan kemenangan Prancis dalam laga menghadapi Swedia di Friends Arena pada hari Minggu kemarin. Lewat gol tunggalnya, jawara Piala Dunia 2018 tersebut sukses menjungkalkan Swedia dengan skor 1-0.

Tak hanya Mbappe, Le Blues juga kehilangan pemain penting mereka lainnya yakni Paul Pogba. Pemain yang membela Manchester United tersebut juga terpapar covid dan harus melakukan isolasi mandiri.

author