Legenda Musik Country Kenny Rogers Meninggal Dunia

123berita.com – Legenda musik country, Kenny Rogers yang kariernya merentang selama enam dekade meninggal dunia pada usia 81 tahun. Kabar kematian sang musisi diungkapkan pihak keluarga Jumat (20/03/2020) malam.

“Rogers meninggal dengan damai di rumah dan dikelilingi oleh keluarganya,” kata keluarga Rogers dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (21/03/2020).

Sebagai pemenang Grammy tiga kali, Rogers dikenal atas serangkaian hitsnya termasuk The Gambler, Lucille and Islands in the Stream. Pada 2018 lalu, Rogers terpaksa harus membatalkan tanggal akhir tur perpisahannya karena masalah kesehatan.

Lahir di Texas, Rogers memulai kariernya di akhir 1950-an mengusung genre rockabilly, jazz, dan lainnya yang ia bawa ke gaya negaranya. Dia kemudian memiliki 24 hits nomor satu. Rogers berhasil menyabet Country Music Awards enam kali dan tercatat sebagai anggota Country Music Hall of Fame.

Rogers juga menjadi terkenal melalui kolaborasinya dengan Dolly Parton dan penampilan di film serta program televisi termasuk The Muppet Show.

BACA JUGA