Legenda Sepak Bola Ricky Yakobi Meninggal, Kariernya dari Arseto Solo hingga Matsushita Jepang

JAKARTA, 123berita.com – Legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yakobi meninggal dunia pada Sabtu (21/11/2020) pagi WIB. Kepergiannya cukup mendadak di tengah laga Trofeo Medan Selection.

Ricky Yakobi diduga mengalami serangan jantung saat sedang bermain sepak bola bersama beberapa mantan pemain asal Medan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat. Pada laga itu, dia sempat mencetak gol dan melakukan selebrasi sebelum ambruk hingga tak sadarkan diri.

Ricky sempat dilarikan ke rumah sakit seketika itu juga, namun sayang, nyawanya tak terselamatkan. Kepergian pria 57 tahun ini jelas meninggalkan rasa duka mendalam bagi publik sepak bola Tanah Air.

Ricky Yacobi merupakan bintang sepak bola Indonesia di era 1980 hingga 1990-an. Dia merupakan striker tajam tim nasional (Timnas) Indonesia yang berhasil memboyong medali emas SEA Games 1987.

Melansir detikcom, Ricky lahir di Medan pada 12 Maret 1963. Nama aslinya adalah Ricky Yakob, namun ada satu huruf “i” ditambahkan sepulangnya dari Jepang.

Karier sepak bolanya dimulai di Medan. Saat itu, dia bergabung dengan PSMS Medan junior hingga naik ke tim utama setelah menggaet Piala Suratin.

author
Journalist & Content Writer