Leicester Vs Man Utd: 10 Rekor Kemenangan Tandang Setan Merah Patah

123berita.com – Leicester City hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Manchester United (MU) di King Power Stadium dalam lanjutan Liga Premier, Sabtu (26/12/2020) malam WIB. Hasil itu sekaligus mengakhiri rentetan rekor kemenangan tandang ke sepuluh beruntun The Red Devils di Liga Premier.

Axel Tuanzebe membelokkan tembakan jarak dekat Jamie Vardy ke gawangnya sendiri pada menit ke-85. Kesuksesan The Foxes meredam kedigdayaan Setan Merah menjaganya tetap di urutan kedua klasemen sementara Liga Premier.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Bruno Fernandes telah memberi MU keunggulan dengan lebih dari sepuluh menit tersisa. Ia memanfaatkan bola terobosan Edinson Cavani dan menuntaskannya melewati Kasper Schmeichel.

Marcus Rashford membuka skor ketika ia memanfaatkan umpan Fernandes untuk mencetak gol ke-50 di liga, sebelum Harvey Barnes menyamakan kedudukan di babak pertama.

Melansir BBC, hasil di King Power Stadium mengakhiri sepuluh kemenangan liga yang dikoleksi MU secara tandang. Kedua tim mempertahankan posisi prapertandingan mereka di papan klasemen. Leicester hanya berselisih tiga poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool dan satu poin di atas United di posisi ketiga.

Kedua manajer mengakui ancaman serangan balik lawan mereka sebelum pertandingan. Rashford berpeluang memberi tim Ole Gunnar Solskjaer keunggulan di menit kedua. Ketika itu Fernandes memotong bola ke tiang belakang, namun penyerang Inggris yang tidak dikawal itu menyundul dengan sia-sia di atas mistar.

Semenit kemudian, The Foxes mencoba lebih agresif. Hasilnya, James Justin berhasil melepaskan umpan silang tajam untuk Vardy, namun Victor Lindelof mampu menyingkirkan ancaman itu.

Tuan rumah memiliki sedikit lebih banyak penguasaan bola, namun United yang memiliki rekor tandang terbaik di divisi, berhasil melepaskan satu tembakan lagi.

Rashford tampil luar biasa di atas lapangan dan menjadi pemain MU termuda ketiga yang mencapai 50 gol Liga Premier di belakang Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo. (and)

Pos terkait

BACA JUGA