Libur Panjang Akhir Bulan Ini, KAI Tambah Perjalanan Kereta Api

JAKARTA, 123berita.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI Persero) menambah perjalanan kereta api (KA) yang melayani pelanggan sebanyak 13 persen menyambut libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama akhir Oktober. Penambahan perjalanan KA ini dilakukan guna mengantisipasi meningkatnya jumlah pelanggan pada masa libur long weekend.

“Pada masa libur panjang akhir pekan nanti, KAI siap melayani pelanggan dengan menambah perjalanan KA. Dengan begitu akan semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati perjalanan kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan sehat,” kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam siaran pers, Jumat (23/10/2020).

Jumlah perjalanan kereta api jarak jauh yang melayani pelanggan pada periode 27 Oktober hingga 1 November 2020 sebanyak 505 KA, naik 13 persen dibandingkan pada 20 hingga 25 Oktober sebanyak 448 KA.

KA favorit masyarakat yang dapat dipesan di masa long weekend nanti, di antaranya KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi – Gambir pp, KA Argo Parahyangan relasi Bandung – Gambir pp, KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng – Jakarta Kota pp, KA Kertajaya relasi Surabaya Pasarturi – Pasar Senen pp, dan berbagai KA lainnya.

author
Journalist & Content Writer