Liverpool Vs West Bromwich Albion, The Reds Terpeleset

Sadio Mane mencetak gol keenamnya di Liga Premier musim 2020-2021 (Foto: BBC/Reuters)
Sadio Mane mencetak gol keenamnya di Liga Premier musim 2020-2021 (Foto: BBC/Reuters)

123berita.com – Liverpool harus puas berbagi angka 1-1 saat menjamu West Bromwich Albion di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Premier, Senin (28/12/2020) dini hari WIB.

Pasukan Jurgen Klopp tampaknya akan meraih kemenangan dan membawanya unggul lima poin di puncak klasemen, ketika Sadio Mane menerima umpan panjang Joel Matip dan melepaskan tembakan melewati Sam Johnstone di menit ke-12.

Bacaan Lainnya

Melansir BBC, Liverpool mendominasi permainan sepanjang babak, namun sayang tak bisa membuahkan gol tambahan. Tak mau jadi bulan-bulanan, tensi permainan The Baggies pun meningkat selepas jeda hingga berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-83 lewat aksi brilian Semi Ajayi. Ia mencetak gol penyama kedudukan yang dramatis melawan pemuncak klasemen Liverpool lewat sundulan, bermula dari sepak pojok.

Bertekad meraup poin penuh, The Reds tak mengendorkan serangan. Alhasil, Roberto Firmino nyaris membobol gawang West Brom menjelang akhir laga. Sayang, aksinya berhasil dimentahkan kiper Johnstone yang membuat penyelamatan luar biasa.

Ada rasa frustrasi mendalam dari para pemain Liverpool saat mereka kehilangan poin di Anfield untuk kali pertama musim ini. Sang pelatih, Jurgen Klopp, bahkan sampai mendapat kartu kuning pada babak kedua dari wasit Kevin Friend lantaran melayangkan aksi protes.

Capaian ini tentunya bukan hasil yang mereka inginkan dalam pertandingan kandang terakhir di 2020. Sementara laga dini hari tadi memberikan poin pertama bagi West Brom sejak Sam Allardyce mengambil alih.

Tim asuhan Klopp sejatinya mendominasi babak pertama dengan 84 persen penguasaan bola, namun sayang mereka tak bisa memanfaatkan peluang mencetak gol, selain dari Mane. Tak mau pulang dengan tangan hampa, tim tamu pun lebih bersemangat setelah jeda.

Kendati bermain imbang, saat ini Liverpool masih bertengger di puncak klasemen, unggul tiga poin dari Everton di posisi kedua. Sementara West Brom masih terpaku di dasar klasemen bersama Sheffield United. (and)

Pos terkait

BACA JUGA