Macron Serang Islam, Seruan Boikot Produk Prancis Menggema

123berita.com – Reaksi masyarakat muslim di dunia terus meningkat terhadap pernyataan anti-Islam Presiden Prancis Emmanuel Macron. Publik mengecam kata-kata Macron yang mengandung ujaran kebencian hingga tak sedikit orang menyerukan boikot terhadap produk Prancis.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan pada Minggu (25/10/2020) kemarin melontarkan kritik pedas dan menyebut Macron telah “tersesat.”

“Orang yang bertanggung jawab atas Prancis telah tersesat. Dia terus membicarakan Erdogan sepanjang hari. Lihatlah diri Anda dulu dan ke mana tujuan Anda. Saya katakan di Kayseri kemarin dalam kasusnya dan dia benar-benar harus diperiksa,” kata Erdogan dalam pidato yang disiarkan televisi di provinsi Timur Malatya, seperti dikutip Daily Sabah,

Senin (26/10/2020).

Sebelumnya pada Sabtu (24/10/2020), Erdogan mengatakan Macron membutuhkan “perawatan mental” karena sikap permusuhannya terhadap Islam.

“Apa masalah Macron dengan Islam dan Muslim? Dia membutuhkan perawatan kesehatan mental,” kata Erdogan di kongres Partai Keadilan dan Pembangunan (Partai AK) yang berkuasa.

“Apa yang dapat dikatakan kepada seorang kepala negara yang memperlakukan jutaan umat agama minoritas di negaranya dengan cara seperti ini? Pertama-tama, (dia perlu) pemeriksaan mental,” tambah Erdogan.

author
Journalist & Content Writer