Makin Keren, TikTok Mungkinkan Kreator Sisipkan Aplikasi Mini ke Video

Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

123berita.com – Kamu pengguna TikTok, 123readers? Pasti sudah nggak sabar nungguin fitur-fitur anyarnya dong. Nah, kini penantianmu bakal terpuaskan sebab raksasa teknologi asal Tiongkok itu telah mengumumkan hadirnya fitur anyar yang memungkinkan pengguna menyematkan aplikasi mini, Jumps ke dalam video.

Lewat fitur ini, misalnya jika seseorang membuat video memasak, dia bisa menyematkan tautan ke aplikasi resep Whisk, yang memungkinkan penonton video membuka lembar resep di dalam TikTok hanya dengan mengetuk tombol.

Bacaan Lainnya

Melansir The Verge, Selasa (22/06/2021), fitur Jumps saat ini sedang dilakukan pengujian, melibatkan sekelompok pembuat konten terpilih. TikTok mengatakan akan meluncurkan fitur tersebut setelah pengujian lebih lanjut.

Saat menonton video dengan Jump, penonton akan menemukan tombol di area bawah layar, yang kemudian akan membuka konten di layar baru dalam TikTok. Kreator yang membuat video akan dapat memilih satu Jumps untuk ditambahkan.

Selanjutnya, kreator juga akan dapat menyesuaikan konten yang dilihat penonton setelah mengetuk tombol Jumps. TikTok telah menguji Jumps semipublik selama beberapa bulan terakhir, namun kini telah diluncurkan ke kelompok yang lebih luas.

Pos terkait

BACA JUGA