Makin Keren, TikTok Mungkinkan Kreator Sisipkan Aplikasi Mini ke Video

Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

Selama pengembangan dan periode beta, TikTok bekerja sama dengan sekelompok perusahaan terpilih untuk mengembangkan Jumps, termasuk Whisk, Wikipedia, dan Tabelog. Dalam pengumumannya, TikTok mengatakan beberapa perusahaan, termasuk di antaranya BuzzFeed dan IRL akan segera bergabung.

Selain itu, TikTok juga mengumumkan mereka akan membuka akses aplikasi untuk pengembang yang ingin menghadirkan pengalamannya sendiri. Siapa pun bisa mendaftar, namun pihak perusahaan akan mengevaluasi kiriman berdasarkan kemanfaatan bagi pengguna.

Bacaan Lainnya

Disebutkan, saat ini semua anggota Creator Fund bisa menambahkan Jumps ke video mereka, dan akan memantau performa setiap Jumps. Sebagai permulaan, ada enam varian Jumps yang bisa digunakan kreator untuk meningkatkan konten mereka.

TikTok sejatinya bukan perusahaan pertama yang memperkenalkan ide pengalaman kecil seperti aplikasi di platform video. Sebelumnya, Snapchat juga memiliki fitur serupa yang disebut Minis, memungkinkan pengguna untuk berbagi dan menggunakan aplikasi dan gim kecil dengan teman.

Snapchat baru-baru ini juga menambahkan kemampuan untuk memudahkan proses instalasi aplikasi dari fitur serupa TikTok. (and)

Pos terkait

BACA JUGA