Man Utd Vs Granada: Cavani Bawa Setan Merah Lolos Semifinal Liga Europa

Pemain Manchester United Edinson Cavani melesakkan bola ke gawang Granada dalam leg kedua perempat final Liga Europa 2020/2021 di Old Trafford, Jumat (16/04/2021) dini hari WIB (Foto: BBC/Getty Images)
Pemain Manchester United Edinson Cavani melesakkan bola ke gawang Granada dalam leg kedua perempat final Liga Europa 2020/2021 di Old Trafford, Jumat (16/04/2021) dini hari WIB (Foto: BBC/Getty Images)

123berita.com – Hasil mengesankan dituai Manchester United saat menjamu Granada dalam leg kedua perempat final Liga Europa 2020/2021, Jumat (16/04/2021) dini hari WIB. Bermain di Old Trafford, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sukses menghabisi rivalnya dengan skor 2-0 lewat gol Edinson Cavani (6′) dan gol bunuh diri Jesus Vallejo (90′).

Mengomentari penampilan impresif anak asuhnya, Ole Gunnar Solskjaer bilang sudah waktunya bagi Manchester United untuk menempuh langkah berikutnya dan mencapai final pertama sejak 2017, usai mengandaskan Granada untuk melaju ke babak empat besar Liga Europa menghadapi Roma.

Bacaan Lainnya

United sendiri memenangkan Piala Liga Europa di final terakhir mereka. Setelah itu, tim berjuluk The Red Devils kalah di empat semifinal di mana mereka tampil selama masa kepelatihan Solskjaer, termasuk di kompetisi ini musim lalu.

Kesuksesan MU melaju ke babak semifinal tak diragukan lagi, setelah Edinson Cavani memberikan penyelesaian cerdas untuk menambah keunggulan agregat mereka menjadi 3-0, usai menang dua gol di Spanyol pekan lalu.

United membukukan gol keduanya di waktu tambahan ketika Jesus Vallejo membalikkan umpan Alex Telles ke gawangnya sendiri.

“Kami akan menikmati kesempatan untuk melaju ke final,” kata Solskjaer yang mengambil alih kursi kepelatihan Manchester United pada Desember 2018, dikutip dari BBC.

“Kami ingin menggunakan kekecewaan dari kekalahan yang kami miliki untuk memotivasi kami mencapai final.

“Langkah selanjutnya bagi tim ini adalah mencapai final dan memenangkan trofi. Itu akan memberi para pemain sesuatu yang ekstra.”

Laga dini hari tadi menjadi momen penting bagi Cavani. Ia mencetak gol di kompetisi Eropa perdananya untuk United dan yang ke-50 secara total di kompetisi kontinental. Gol itu juga menjadi koleksi kesembilannya musim ini secara keseluruhan. Praktis, pencapaian ini akan membuka pembicaraan tentang apakah pemain 34 tahun itu akan menandatangani perpanjangan kontraknya yang berakhir Juni nanti. (and)

Pos terkait

BACA JUGA