Man Utd Vs Southampton: Bantai 9-0, Setan Merah Ulang Sejarah

Manchester United (MU) mengalahkan Southampton dengan skor telak 9-0 dalam lanjutan Liga Premier, Rabu (03/02/2021) dini hari WIB (Dok. Istimewa)
Manchester United (MU) mengalahkan Southampton dengan skor telak 9-0 dalam lanjutan Liga Premier, Rabu (03/02/2021) dini hari WIB (Dok. Istimewa)

123berita.com – Manchester United (MU) mengamuk di kandang sendiri saat menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Premier, Rabu (03/02/2021) dini hari WIB. Skuat Ole Gunnar Solskjaer menghajar rivalnya dengan skor 9-0.

Kemenangan telak United di pekan ke-22 ini tak lepas dari pincangnya lini Southampton setelah dua pemain mereka diusir wasit. Nestapa bermula pada menit kedua saat Alexandre Jankewitz dihadiahi kartu merah.

Bacaan Lainnya

Keunggulan jumlah pemain ini pun berhasil dimanfaatkan tim tuan rumah dengan maksimal. Aaron Wan-Bissaka membuka skor dengan gol pertamanya di Old Trafford (18′). Tak berselang lama Marcus Rashford dan Edinson Cavani juga mencetak gol, masing-masing di menit 25 dan 39. Pada paruh babak pertama, Jan Bednarek melakukan gol bunuh diri membuat MU unggul 4-0 sebelum turun minum.

Setelah awal yang cukup menjemukan di babak kedua, The Red Devils berhasil mencetak lima gol dalam 21 menit terakhir. Anthony Martial (60′) mengakhiri paceklik golnya dalam delapan pertandingan sebelum Scott McTominay mencetak gol dari tepi kotak penalti (71).

Marcus Rashford cs semakin di atas angin setelah Jan Bednarek menjadi pemain The Saints kedua yang diusir keluar lapangan. Keunggulan ini sukses dimanfaatkan anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer untuk menambah pundi-pundi gol.  

Bruno Fernandes mampu memanfaatkan hadiah penalti dengan sempurna pada menit ke-87. Sementara Anthony Martial kembali mengukir gol di menit 90. Pesta kemenangan Setan Merah ditutup aksi gol dari Dan James saat injury time.

Pertandingan dini hari tadi menjadi akhir menakjubkan karena United hampir menyamai rekor mereka dengan kemenangan 10-0 atas Anderlecht pada 1956 silam.

Pos terkait

BACA JUGA