Manchester United Dapuk John Murtough dan Darren Fletcher sebagai Direktur Klub

123berita.com – Manchester United telah menunjuk John Murtough sebagai direktur sepak bola pertama klub. Murtough yang bergabung dengan United pada Januari 2014, dipromosikan dari perannya saat ini sebagai kepala pengembangan sepak bola untuk bertanggung jawab keseluruhan terhadap semua urusan sepak bola.

Sementara terkait urusan transfer pemain akan tetap dikendalikan Solskjaer dan departemen perekrutan klub, di mana masing-masing memiliki hak veto. Murtough hanya akan terlibat dalam masalah ini jika ada ketidaksepakatan di antara kedua belah pihak.

Bacaan Lainnya

Dalam kariernya selama 23 tahun, Murtough pernah menjabat kepala kinerja elit Liga Premier, serta memiliki peran akademi dan pengembangan senior di klub lain. United pada Rabu (10/03/2021) waktu setempat juga menunjuk mantan gelandang mereka, Darren Fletcher guna menempati kursi direktur teknik, posisi baru lainnya di klub. Fletcher kembali ke United pada Januari sebagai pelatih tim utama.

“Ini adalah janji sangat penting, memperkuat kemajuan yang telah kami buat sebagai klub dalam beberapa tahun terakhir demi mengejar kesuksesan tanpa henti,” kata Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, dikutip dari The Guardian, Kamis (11/03/2021).

“Kami telah membuat langkah besar ke depan sebagai cara kami menjalankan operasional sepak bola kami. Hasilnya pun telah terlihat, ditunjukkan dengan bangkitnya kembali bakat-bakat akademi yang menembus tim utama dan melalui catatan rekrutmen kami yang lebih baik.

“John telah menjadi bagian integral dari kemajuan kami di bidang ini. Pemahamannya yang mendalam tentang perkembangan, memastikan tradisi klub dalam membawa pemain muda dari akademi ke tim utama akan terus berlanjut. Posisi baru ini adalah evolusi alami yang memanfaatkan kualitas kepemimpinan dan pengalamannya selama bertahun-tahun dalam pertandingan.”

Pos terkait

BACA JUGA