Beberapa Manfaat Minyak Telon Bagi Balita Yang Wajib Diketahui !

Beberapa Manfaat Minyak Telon Bagi Balita Yang Wajib Diketahui !
Beberapa Manfaat Minyak Telon Bagi Balita Yang Wajib Diketahui !

123Berita.com – Sudah bukan rahasia lagi jika minyak telon merupakan barang yang wajib ada ketika memiliki buah hati, baik itu bagi orang tua yang baru memiliki anak atau sebaliknya.

Memilih minyak telon untuk bayi

Orang tua perlu berhati-hati dalam memilih minyak telon, pasalnya jika asal pilih bisa berakibat fatal bagi si buah hati. Selektif itu perlu, ketika para orang tua sudah menemukan minyak telon yang dirasa cocok otomatis mereka akan membeli brand tersebut.

Menurut wikipedia, minyak telon berasal dari bahasa Jawa yang berarti ‘telu’ atau dalam bahasa Indonesia ‘tiga’. Telu disini berarti gabungan dari minyak kayu putih, kelapa, dan adas. Ketiga bahan ini ternyata sangat bermanfaat sekali bagi si kecil.

Tak perlu basa-basi, berikut ini 123Berita.com akan memberikan kepada kalian apa saja manfaat dari minyak telon.

6 Manfaat Minyak Telon Bagi Balita

1. Menghindarkan si kecil dari gigitan serangga atau nyamuk

Ternyata, mengoleskan minyak telon mampu menghindarkan si buah hati dari gigitan serangga-serangga nakal lho. Dengan pemberian yang tepat dan pas akan berdampak baik bagi si kecil.

Serangga benci aroma harum seperti green tea, namun tidak semua minyak telon memiliki aroma green tea. Jangan khawatir, walau tidak semua namun ada satu brand ternama minyak telon yang memiliki aroma green tea dan brand tersebut adalah Doodle.

2. Mengatasi masalah pernapasan balita, pilek, dan hidung tersumbat

Si buah hati sedang mengalami masalah pernapasan ? Dengan mengoleskan minyak telon di bagian dada ternyata bisa mengatasi masalah tersebut lho.

Selain mampu mengatasi masalah pernapasan, dengan mengoleskan minyak telon juga bisa mengatasi beberapa masalah seperti pilek dan hidung tersumbat.

3. Mengatasi masalah perut kembung

Selain mengatasi masalah nomor dua, ternyata minyak telon mampu mengatasi kembung pada perut. Caranyapun cukup mudah yakni dengan mengoleskan secukupnya di bagian perut.

4. Menjadikan badan menjadi wangi

Ternyata, bukan hanya bedak saja yang bisa membuat badan menjadi wangi, minyak telon pun juga bisa apalagi yang dioleskan di badan memiliki aroma green tea seperti Doodle.

Dengan mengoleskannya di badan sudah bisa membuat badan balita kalian menjadi wangi, harum dan segar.

5. Mampu mengatasi jerawat atau ruam merah yang ada pada si buah hati

Terkadang bayi mengalami sensitif pada kulit, hal ini dikarenakan ketidak cocokan pada bedak atau lain sebagainya. Dengan memberikan minyak telon di beberapa titik jerawat atau ruam merah pada kulit mampu mengatasi masalah tersebut.

6. Mengatasi iritasi atau kulit yang kering

Kulit iritasi atau kering pada bayi disebabkan oleh cuaca. Terkadang terlalu lama menempatkan di ruangan ber AC dan kemudian keluar berpanas-panasan akan membuat kulit menjadi kering dan iritasi oleh karenanya oleskan minyak telon pada kulit yang mengalami iritasi atau kering.

Nah itu dia sedikit manfaat dari minyak telon yang dapat saya berikan kepada kalian, semoga bermanfaat.

BACA JUGA