Mantap Bro, Microsoft Bawa Layanan Xbox Game Pass ke TV

Microsoft berencana membawa layanan Xbox Game Pass ke TV melalui teknologi streaming xCloud

123berita.com – Microsoft lagi-lagi bikin terobosan keren nih, Bro. Pihak perusahaan siap berkolaborasi dengan produsen TV untuk membuat aplikasi Xbox tersedia di perangkat.

Raksasa perangkat lunak berencana membawa layanan Xbox Game Pass ke TV melalui teknologi streaming xCloud. Layanan ini akan tersedia baik sebagai aplikasi di TV maupun dengan streaming stick khusus Microsoft sendiri.

Bacaan Lainnya

“Kami bekerja sama dengan produsen TV global untuk menyematkan pengalaman Game Pass langsung ke TV yang terhubung ke internet, sehingga Anda hanya perlu memainkan controller,” kata Head of Gaming Experiences and Platforms Microsoft, Liz Hamren, dikutip dari The Verge, Jumat (11/06/2021).

Kendati sudah memberi bocoran, namun Microsoft belum mengabarkan secara pasti kapan aplikasi Xbox ini akan tersedia di TV atau produsen mana yang akan menyertakannya di perangkat mereka.

Kepala Xbox, Phil Spencer sebelumnya mengisyaratkan rencana dirilisnya aplikasi Xbox untuk TV akhir tahun lalu. Dia berharap bisa meluncurkan di tahun berikutnya.

“Kami juga mengembangkan perangkat streaming mandiri yang dapat Anda colokkan ke TV atau monitor. Jadi jika Anda memiliki koneksi internet kuat, Anda bisa melakukan streaming pengalaman Xbox,” ungkap Hamren.

Sama seperti paket aplikasi TV, Microsoft tidak memberikan detail apa pun tentang tanggal rilis atau harga untuk perangkat streaming Xbox-nya. Ekspansi Xbox Game Pass ke TV ini merupakan bagian dari upaya Microsoft untuk membuat layanan berlangganannya tersedia lebih dari sekadar telepon seluler (Ponsel) dan konsol Xbox. (and)

Pos terkait

BACA JUGA