Margaret Keenan, Nenek 90 Tahun Jadi Orang Pertama Dunia yang Divaksin Covid-19

Margaret Keenan menjadi orang pertama yang divaksin (Foto: BBC/PA Media)
Margaret Keenan menjadi orang pertama yang divaksin (Foto: BBC/PA Media)

123berita.com – Seorang nenek dari Inggris menjadi orang pertama di dunia yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, Pfizer sebagai bagian dari program vaksinasi massal. Margaret Keenan yang akan berulang tahun ke-91 pekan depan, mengatakan suntikan yang dia terima sebagai hadiah ulang tahun istimewa.

Keenan menjadi orang pertama yang divaksin. Di Inggris sendiri ada 800 ribu dosis vaksin Pfizer/BioNTech yang akan diberikan dalam beberapa pekan mendatang. Sekira 4 juta orang rencananya akan divaksin akhir bulan ini.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Inggris sendiri akan mengawali vaksinasi terhadap sejumlah warga rentan, di antaranya orang berusia di atas 80 tahun serta beberapa tenaga medis.

Sumber senior NHS mengatakan kepada BBC, ribuan vaksinasi telah dilakukan di seluruh wilayah Inggris pada Selasa (08/12/2020) waktu setempat.

Menteri Kesehatan Matt Hancock yang menyebut Hari Selasa sebagai sebagai “V-day”, mengatakan vaksinasi ini adalah bentuk penghargaan atas upaya ilmiah dan kemanusiaan serta kerja keras banyak orang.

“Hari ini menandai dimulainya perlawanan terhadap musuh bersama kita, virus corona,” katanya, dikutip dari BBC, Rabu (09/12/2020).

Sementara itu, Perdana Menteri Boris Johnson, dalam kunjungannya ke rumah sakit London untuk melihat beberapa orang pertama yang mendapatkan suntikan, mengatakan vaksinasi baik untuk masyarakat dan seluruh negeri.

Di University Hospital, Coventry, May Parsons memberikan suntikan pertama kepada Margaret Keenan.

Pos terkait

BACA JUGA