Masih Positif Covid-19, Rossi Terancam Absen di GP Valencia Akhir Pekan Ini

Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Crash)
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Crash)

123berita.com – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi terancam absen berkompetisi di MotoGP Valencia akhir pekan ini, menyusul hasil tes Covid-19 yang masih menunjukkan status positif.

“Virus ini sangat rumit dan serius. Aku merasa tidak enak selama dua hari, kemudian dalam beberapa hari aku kembali fit sepenuhnya, pada kondisi seratus persen bugar. Aku mengisolasi diri di rumah sepanjang waktu dan mengikuti nasihat medis dengan baik,” kata Valentino Rossi, dikutip dari Crash, Kamis (05/11/2020).

Bacaan Lainnya

“Ini situasi yang sangat tidak mengenakkan dan sulit, tapi memang begitulah adanya,” tambah dia.

Rossi juga mengungkapkan, pada Selasa (03/11/2020), dirinya menjalani tes lagi dan hasilnya kembali positif, seperti tes-tes sebelumnya. Kendati demikian, masih ada dua peluang tes lagi untuk bisa kembali ke lintasan, yakni pada Jumat atau Sabtu.

“Aku sangat sedih karena aku merasa baik-baik saja. Aku sudah tidak sabar untuk kembali naik M1 dan bergabung kembali dengan tim Yamaha. Aku sangat berharap hasil tes PCR berikutnya akan negatif karena sudah melewatkan dua balapan,” ucap pembalap asal Italia.

Sebelumnya, juara dunia sembilan kali ini terpaksa absen di dua putaran GP Aragon setelah dinyatakan positif Covid-19. Sesuai aturan FIM, Rossi tak akan bisa kembali ke paddock MotoGP sampai hasil tes PCR menunjukkan negatif Covid-19 dua kali berturut-turut dengan selang waktu 48 jam.

Pos terkait

BACA JUGA