Masjid Resmi Pertama Athena Diizinkan Buka Kembali Saat Natal

Pemerintah telah memperingatkan bahwa masjid akan ditutup jika tak mendapatkan izin pendirian.

“Hanya 10 dari 70 (masjid) yang saat ini beroperasi di Athena memiliki izin,” kata Kalatzis.

Bacaan Lainnya

“Ini menimbulkan risiko keamanan.”

Di masa lalu, polisi yang disoroti oleh pendukung sayap kanan Golden Dawn akan menggerebek masjid bawah tanah. Namun hari ini, Zaki menyambut baik kehadiran polisi tersebut. Kata-kata “hentikan Islam” tetap terukir di trotoar di luar gerbang baja yang mengarah ke situs itu, sebagai pengingat permusuhan terhadap masjid.

“Kami adalah satu-satunya negara di Eropa yang membangun dan mengoperasikan masjid dengan dana publik dan saya pikir itu bisa menjadi pesan,” kata Kalantzis.

“Orang Yunani tidak pernah memiliki masalah dengan Islam itu sendiri,” sambungnya.

Pihak berwenang berharap dengan mengawasi operasi masjid dan meminta Muslim duduk di dewannya akan terhindar dari aksi radikalisme.

“Kami menghabiskan puluhan tahun untuk mengkampanyekan hal ini dan apa yang kami dapatkan? Tempat ibadah yang bahkan tidak memiliki menara,” kata Naim el Ghandour, seorang pengusaha Mesir yang mengepalai Asosiasi Muslim Yunani.

“Kami tidak ingin berdoa dalam kotak persegi yang terlihat seperti gudang. Kami hanya akan senang jika kami berdoa di tempat yang terlihat seperti masjid,” pungkasnya. (and)

Pos terkait

BACA JUGA