May Day 2021, Momentum Perkuat Persaudaraan dan Lawan Covid-19

JAKARTA, 123berita.com – Pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2021, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengampanyekan tema May Day: Recover Together.

Tema ini mengajak serikat pekerja/serikat buruh (SP/SB) dan para pengusaha untuk menjadikan May Day 2021 sebagai momentum memperkuat kebersamaan dan persaudaraan, sebagai upaya bersama dalam melawan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“May Day tahun ini harus kita maknai sebagai perayaan atas harapan, untuk kita sama-sama membangun Indonesia ke arah yang menggembirakan, ke arah yang lebih baik, meskipun masih dalam pandemi Covid-19,” kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, dikutip dari rilis Kemnaker, Sabtu (01/05/2021).

Ida mengatakan, pandemi Covid-19 telah berimbas sangat besar, baik dari segi kesehatan maupun perekonomian nasional. Tak sedikit perusahaan atau industri terkena guncangan ekonomi dan berakibat ada yang bertahan, ada pula yang terpuruk. Hal itu juga mengakibatkan tingkat pengangguran dan kemiskinan bertambah.

Kendati demikian, Menaker meminta semua pihak agar tetap menjaga sikap optimismenya. Menurutnya, optimistis sangat penting dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Selain itu, sambungnya, kreativitas dan inovasi juga harus terus dilakukan di semua sektor untuk bangkit dari keterpurukan. Hal ini sangat penting guna mengakhiri tekanan berat bangsa agar kehidupan dapat berjalan normal.

Pos terkait

BACA JUGA