5 Cara Memilih Makanan Basah (Wet Food) Untuk Kucing

5 Cara Memilih Makanan Basah (Wet Food) Untuk Kucing
5 Cara Memilih Makanan Basah (Wet Food) Untuk Kucing

Kucing salah satu hewan peliharaan yang sangat lucu tak khayal jika banyak sekali yang memelihara kucing dirumahnya. Selain sebagai hewan peliharaan, terkadang kucing juga sebagai teman main bahkan curhat oleh pemiliknya.

Dikala stress, mood baru tidak bagus, dan bingung untuk mengatasi itu semua, dengan mengelus bulu kucing bisa menyembuhkan ketiganya.

Jika ingin tumbuh kembang si kucing bagus, berikan makanan yang kaya akan nutrisi dan disini saya merekomendasikan makanan basah atau yang sering dikenal dengan wet food. Sebenarnya selain makanan yang kaya akan nutrisi, vitamin seperti nutri plus gel juga diperlukan oleh si kucing apalagi di kondisi yang seperti ini.

Untuk perihal minuman, pastikan berikan si kucing air yang benar-benar matang karena air matang minim akan bakteri dibanding air dari kran.

Namun, tahukah kamu ternyata ada cara memilih makanan basah yang baik dan benar. Seperti apa ? Berikut ini akan saya berikan kepada kamu.

Cara Memilih Makanan Basah (Wet Food) Untuk Kucing

1. Pilih Yang Memiliki Nutrisi Tinggi

Kucing merupakan hewan pemakan daging, itu bukan hal yang umum lagi dan semua owner pasti tahu akan itu. Untuk menjaga kesehatannya diperlukan makanan basah yang memiliki nutrisi tinggi.

2. Memiliki Protein, Lemak, dan Karbohidrat Untuk Nutrisi Esensial

Selain nutrisi, kucing juga membutuhkan yang namanya protein, lemak, dan karbohidrat dimana ketiganya akan berperan sebagai nutrisi esensial. Apa itu nutrisi esensial ? Kamu bisa menyimaknya langsung di wikipedia.

3. Pastikan Memiliki Kandungan Taurin

Taurin, apa sih fungsi dari taurin untuk si kucing ? Seperti yang kita ketahui jika fungsi atau manfaat dari taurin sendiri yakni untuk menyehatkan sel retina dan juga jantung.

4. Makanan Basah Vitamin Yang Cukup

Menurut Mypets.co.id, selain protein, lemak, dan karbohidrat, anak bulu juga membutuhkan nutrisi tambahan seperti mineral, asam amino, asam lemak, vitamin A, B, D, E, dan lain sebagainya untuk menjaga kesehatannya.

5. Cek Komposisi Bahannya

Tidak semua kucing cocok dengan makanan basah yang kamu belikan, oleh karenanya cek ricek komposisi bahannya yaa.

Nah itu dia 5 cara memilih wet food atau makanan basah untuk kucing yang menurut saya worth it dan layak kamu ketahui untuk menjaga kesehatan dan tumbuh kembang anak bulu. Untuk mendapatkan makanan basah, kamu bisa mengunjungi petshop terdekat.

BACA JUGA