Mengenang Galang Rambu Anarki yang Selalu Dikenang Dihati

Galang Rambu Anarki. Foto: instagram.com/galangra90

123berita.com – Nama Galang Rambu Anarki, mendiang putra musisi terkenal Indoesia, Iwan Fals, santer terdengar di media sosial, Kamis (18/02/2021). Viralnya nama Galang di Twitter berawal dari ramainya netizen membahas nama anak Fiersa Besari yang unik, Kinasih Menyusuri Bumi.

Salah satu pengguna Twitter pun membuat daftar nama anak artis yang unik. Dalam daftar nama tersebut, Galang merupakan salah satu dari 30 nama anak unik lainnya.

Galang Rambu Anarki merupakan putra sulung Iwan Fals yang telah meninggal sejak 1997 silam. Lahir tepat pada awal tahun 1982, Galang meninggal dikarenakan overdosis narkoba. Tak banyak yang mengetahui hal ini karena pihak keluarga menyebut kepergiannya dikarenakan penyakit asma akut.

Kelahiran Galang membawa suka cita bagi sang maestro membuat dirinya menciptakan sebuah lagu berjudul Galang Rambu Anarki. Lagu itu rilis dalam album Opini pada 1 Januari 1982, tepat di hari kelahiran putra tercintanya.

Lagu menceritakan tentang harapan orang tua terhadap anaknya itu diikuti sindiran kepada pemerintah pada era tersebut karena kenaikan harga-harga bahan pokok yang mahal.

BACA JUGA