Tips Memilih Aplikasi untuk Mengkonversi File dari Word ke PDF

Tips Memilih Alat Handal untuk Mengkonversi dari File Word ke PDF
Tips Memilih Alat Handal untuk Mengkonversi dari File Word ke PDF

123Berita.com – Banyak penulis tergantung pada format file pdf. PDF adalah singkatan dari format dokumen portabel. Ada banyak alasan mengapa orang beralih dari file format Docx ke pdf. Transformasi file data sebagian besar dilakukan di perusahaan dan perusahaan di mana mereka memiliki banyak data, dan Anda tahu lebih baik daripada data selalu rahasia. Keamanan data lebih penting daripada semua faktor lainnya.

File kata dapat diedit, tetapi file format pdf tidak. Sehingga para profesor atau penulis lebih memilih format dokumen portabel untuk mengirimkan data dari satu tempat ke tempat lain. Untuk menghilangkan masalah keamanan, orang-orang pergi menggunakan alat online yang mengonversi file kata ke pdf. Mari kita bicara tentang tip menguntungkan yang diperlukan untuk memilih pengonversi online dokumen ke pdf terbaik.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Merubah Atau Convert File Gambar JPG (JPEG) ke PDF

Kiat yang diperlukan yang harus dimiliki pengonversi doc ke pdf:

Akan ada diskusi tentang beberapa kelebihan dari alat online doc ke pdf yang bagus yang harus diketahui seseorang sebelum menggunakannya. Untuk mengonversi file word ke pdf, Alat ini akan memberikan keuntungan berikut kepada penggunanya:

Pemeliharaan tata letak dan ekstraksi elemen

Konversi doc ke pdf akan disebut sebagai konverter terbaik jika menjaga kualitas data tetap aman. Data dapat berisi gambar, figur, grafik, teks, font, dan set lainnya. Konverter kata ke pdf harus berhati-hati tentang semua fitur pemformatan tata letak dari file asli ini. Jika Alat menolak seluruh isi, lalu mengapa pengguna memilih untuk menggunakannya?

Beberapa Opsi format

Alat konverter kata ke pdf teratas akan mendukung semua jenis format file yang akan dikonversi. Format file dapat berupa .doc, tex, .txt, .docx, .jpj, .png, dan .html, dll. Pengguna juga dapat mengedit, membuka kunci, dan memutar pdf. 

Kecepatan pemrosesan cepat

Pengguna tidak suka menunggu hasil. Jadi, pengonversi kata ke pdf terbaik harus mempercepat proses dan menunjukkan hasil instan kepada penggunanya. Sebagian besar pengguna menghindari alat kerja berkecepatan rendah. 

Pengenalan karakter optik (OCR) didukung

Alat harus didukung oleh fitur OCR. Ini akan memindai dokumen, termasuk semua gambar, dan kemudian dapat digunakan dengan cara yang lebih baik untuk mengubah gambar menjadi teks. Nah, pengonversi kata ke pdf yang terkait dengan layanan OCR akan diambil sebagai pengonversi terbaik yang pernah ada.

Masalah keamanan

Yang kami tahu adalah seberapa besar keamanan data yang diperlukan untuk perusahaan dan semua lembaga lainnya. Data adalah hal yang harus dirahasiakan. Jadi, konverter harus peduli dengan perlindungan dokumen yang diunggah oleh pengguna. Alat terbaik menghapus konten yang diunggah setelah menyelesaikan proses konversi dari doc ke pdf. 

Konversi batch

Terkadang, pengguna perlu mengonversi dokumen tidak hanya dalam bentuk pdf tetapi juga dalam beberapa format lain. Untuk tujuan ini, pengguna akan menggunakan konverter peringkat teratas yang akan memungkinkan pengguna untuk mengonversi dokumen dalam berbagai format pada saat yang bersamaan. Alat ini juga dapat mendukung multitasking. 

Kompatibilitas sistem

Pengguna harus memeriksa kemampuan konverter yang digunakan apakah itu dapat mendukung format file atau tidak. Format kata akan mengatasi masalah saat menggunakan Mac, Windows, atau handset apa pun. Saat mencari pdf, sistem atau platform tidak akan menjadi masalah atau masalah dalam konversi. 

Antarmuka yang ramah pengguna

Prosesnya dapat dibuat lebih menyenangkan jika konverter menyediakan antarmuka yang lebih bersih, cantik, dan ramah pengguna. Fitur ini akan membuat proses konversi lebih nyaman dan mudah.

Paket harga atau bayar

Semua pengonversi kata ke pdf tidak tersedia secara gratis. Beberapa alat juga meminta Anda membayar untuk menikmati fitur tambahan teratas. Disarankan agar Anda menggunakan versi gratis sebagai uji coba Alat itu, Anda harus memutuskan untuk membeli versi berbayarnya. Versi premium biasanya menawarkan Anda untuk melakukan tugas tak terbatas, konten berkualitas lebih tinggi, dan konversi terbaik. 

Menyarankan pengonversi kata ke pdf dengan peringkat teratas

DupliChecker

Semua kerumitan untuk menggunakan konverter word ke pdf ini, yang harus dilakukan pengguna hanyalah mengunggah file kata menggunakan salah satu opsi yang disukai berikut:

  • Memilih file dari google drive
  • Mengunggah file dari opsi dropbox
  • Memasukkan URL spesifik dari situs web

Pengguna akan bebas dari konversi dalam hitungan detik. 

Smallpdf

Alat ini akan memungkinkan pengguna mengunggah file yang diperlukan dan kemudian klik ikon untuk memulai proses. Ini akan memberikan metode konversi yang mudah. Opsi penyimpanan Cloud juga akan disediakan. 

Konverter PDF

Alat penyajian online gratis ini akan memungkinkan pengguna untuk mengedit dan mengompres file pdf. Dua file juga dapat digabungkan menjadi satu secara layak.

Pos terkait