Mohon Doanya! Wanita Ini Nangis Merana, Padinya Habis Diserang Belalang

123berita.com – Hujan panas permainan hari, senang susah permainan hidup. Peribahasa ini kiranya tepat menggambarkan apa yang dialami sorang petani wanita di Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia harus meratapi nasib lantaran tanaman padi miliknya rusak diserang hama belalang.

Kehidupan manusia memang ada kalanya susah, ada kalanya senang. Namun, apa yang dialami seorang ibu di NTT itu sungguh mengundang keprihatinan. Ia tampak terekam video tengah duduk menangis melihat kenyataan di depan matanya.

Pupus sudah harapannya menangguk rezeki. Tanaman padi yang ia budidayakan demi menyambung hidup mendadak rusak diserang hama.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @ndorobeii, Senin (19/04/2021), tampak seorang wanita berbaju cokelat hanya bisa pasrah dan meratapi nasibnya. Entah ada berapa banyak lagi petani mengalami nasib seperti dirinya.

“Sedih sekali, kita bantu doa, serahkan sama yang Maha Kuasa. Semoga hama belalang cepat berlalu,” tulis akun Instagram tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun 123berita.com, lahan pertanian di Kabupaten Sumba Tengah, NTT memang tengah mengalami serangan hama. Pemerintah setempat pun telah menetapkan bencana akibat hama tersebut.

Bupati Sumba Tengah, Paulus LK Limu, menyatakan daerahnya dalam kondisi darurat hama belalang. Serangan serangga itu cukup luas mencapai ratusan hektare lahan pertanian. (and)

BACA JUGA