MU dan Liverpool “Berduel” Boyong Upamecano dari Leipzig?

123berita.com – CEO RB Leipzig Oliver Mintzlaff menegaskan akan mempertimbangkan menjual pemain top mereka jika itu masuk akal secara finansial. Bos besar klub asal Jerman ini telah membuka pintu untuk kemungkinan transfer bek tengah, Dayot Upamecano.

Sebelumnya Oliver Mintzlaff bersikeras klub hanya akan mempertimbangkan untuk menjual aset mereka dengan harga yang tepat. Sejumlah tim elit seperti Manchester United dan Liverpool telah dikaitkan dengan kepindahan pemain Prancis Upamecano, yang dianggap sebagai salah satu pemain muda top Eropa.

Bacaan Lainnya

Pasukan Julian Nagelsmann sebelumnya telah melepas beberapa pemain bintangnya. Salah satunya Timo Werner yang dijual ke Chelsea dengan banderol harga £47,5 juta. Bukan tidak mungkin Upamecano akan menyusul di bursa transfer berikutnya.

Klub Bundesliga RB Leipzig telah memberikan indikasi jelas mereka akan bersedia mengkompromikan penawaran realistis untuk bek tengahnya, Dayot Upamecano.

Pemain 22 tahun itu dikabarkan telah masuk dalam radar Manchester United (MU). Goal.com, Sabtu (09/01/2021), melaporkan klub berjuluk Setan Merah kemungkinan akan menunggu hingga musim panas untuk memboyong sang bintang ketimbang menegosiasikannya pada bursa transfer Januari.

Selain MU, Liverpool juga dikabarkan tertarik mendatangkan Upamecano. Kendati demikian, Jurgen Klopp telah mengindikasikan The Reds tidak mungkin masuk ke bursa transfer musim dingin ini, meskipun dua pemainnya Virgil van Dijk dan Joe Gomez dibekap cedera panjang.

Soal kemungkinan biaya transfer, Upamecano yang dikontrak Leipzig hingga 2023 memiliki klausul pelepasan sebesar €42 juta (£39 juta / US$51 juta).

Tak hanya Upamecano, pemain RB Leipzig Marcel Sabitzer kabarnya juga diminati klub-klub besar Liga Premier. Ia telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Tottenham Hotspur dan Arsenal belakangan ini. (and)

Pos terkait