MU Libas Sheffield United 2-3, Solskjaer: Itu adalah ujian bagi Dean!

Manchester United sukses meraup poin penuh saat melawat ke markas Sheffield United dalam lanjutan Liga Premier, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB (Foto: BBC/Getty Images)
Manchester United sukses meraup poin penuh saat melawat ke markas Sheffield United dalam lanjutan Liga Premier, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB (Foto: BBC/Getty Images)

123berita.com – Manchester United sukses meraup poin penuh saat melawat ke markas Sheffield United dalam lanjutan Liga Premier, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. The Red Devils menundukkan rivalnya dengan skor tipis 2-3.

Mengomentari laga itu, Bos Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengatakan timnya memainkan sepak bola brilian dengan mencetak kemenangan penting atas klub papan bawah Sheffield United.

Bacaan Lainnya

Dua gol Marcus Rashford memastikan MU mempertahankan rekor tandang sempurnanya di Liga Premier musim ini. Kemenangan ini diraih setelah laga mendebarkan bagi Setan Merah yang terancam keok digilas tuan rumah.

Kiper Dean Henderson yang ditunjuk Solskjaer menggantikan David de Gea justru memberi gol pembuka bagi mantan klubnya. MU kebobolan lebih dulu saat laga baru berusia lima menit kala Dean Henderson membuat blunder fatal dan berhasil dimanfaatkan David McGoldrick untuk mencetak gol.

Kendati gawangnya sempat jebol, namun tim Solskjaer berhasil mendominasi laga kontra Blades yang tidak pernah menang. MU baru berhasil menyamakan kedudukan di menit 26 lewat tendangan keras Rashford.

Anthony Martial berhasil mengakhiri paceklik gol pada menit ke-491 setelah menerima umpan Paul Pogba. Punggawa Setan Merah ini berhasil memaksa Aaron Ramsdale memungut bola dari gawangnya sendiri di menit 33.

MU semakin di atas angin saat Rashford kembali mencetak gol sembilan menit usai jeda istirahat lewat serangan balik cepat. Namun, Sheffield United berhasil mempertipis skor usai menggetarkan jala Dean Henderson lewat sundulan McGoldrick saat laga menyisakan waktu tiga menit.  

“Kami memainkan sepak bola yang brilian antara gol pertama mereka dan gol kedua mereka, namun agak terlalu tidak nyaman bagi saya,” kata Solskjaer, dikutip dari BBC.

“Kami tidak pernah membuatnya mudah untuk diri kami sendiri. Awalnya ceroboh dan lambat, dan saya terkejut dengan ini karena kami menunjukkan video kepada mereka dan itu terjadi lagi.

“Itu adalah ujian bagi Dean setelah melakukan kesalahan seperti ini, tapi dia berhasil dengan gemilang.”

Kemenangan ini membuat Manchester United berjarak satu poin dari Leicester City yang berada di posisi keempat. Sementara Chris Wilder Blades mencatat rekor yang tidak diharapkan dengan delapan kekalahan liga berturut-turut. (and)

Pos terkait

BACA JUGA