Musisi Jazz Chick Corea Meninggal Dunia, Idap Kanker Langka

123berita.com – Chick Corea, musisi jazz pemenang Grammy Award, meninggal dunia pada usia 79 tahun. Corea meninggal pada 9 Februari karena menderita penyakit kanker langka.

Karier musisi Amerika ini telah berlangsung lebih dari lima dekade. Album terakhirnya dirilis pada 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Corea adalah artis keempat paling banyak dinominasikan dalam sejarah Grammy Awards dengan 65 nominasi, menang 23 kali.

Corea bermain dengan Miles Davis pada akhir 1960-an dan grupnya sendiri, Return to Forever, berada di garis depan gerakan jazz fusion.

Dia juga dikenal di seluruh dunia untuk karyanya sebagai komposer dengan hits seperti Spain dan 500 Miles High.

“Melalui kerja kerasnya dan puluhan tahun berkeliling dunia, dia telah menyentuh dan menginspirasi kehidupan jutaan orang,” demikian bunyi pernyataan yang tertulis di situs miliknya.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC November lalu, Chick Corea mengatakan dia telah menghabiskan waktu untuk mengerjakan proyek baru dan berharap bisa bermain di depan penonton lagi secara langsung.

Dalam pesan ditujukan bagi para penggemar sebelum kematiannya, Corea sempat berpesan ini adalah harapan dirinya bahwa mereka yang memiliki firasat untuk bermain, menulis, tampil atau sebaliknya, telah melakukan tugasnya. Jika bukan untuk diri Anda sendiri, maka untuk kita semua.

“Dunia tidak hanya membutuhkan lebih banyak seniman, tapi juga kesenangan,” kata Chick Corea, dikutip dari BBC, Jumat (12/02/2021). (and)

Pos terkait

BACA JUGA