Ngeri! Gara-gara Tarik Rem Darurat, 32 Penumpang Kereta Api di Mesir Meregang Nyawa

Kecelakaan maut kereta api di Mesir memakan banyak korban jiwa, Jumat (26/03/2021). (Foto: BBC/EPA)
Kecelakaan maut kereta api di Mesir memakan banyak korban jiwa, Jumat (26/03/2021). (Foto: BBC/EPA)

123berita.com – Peristiwa memilukan terjadi di Mesir. Sebuah kecelakaan maut kereta api terjadi pada Jumat (26/03/2021) dan memakan banyak korban jiwa. Sedikitnya 32 penumpang dinyatakan meninggal dunia, sementara 165 lainnya mengalami cedera.

Melansir BBC, Sabtu (27/03/2021), gerbong kereta tergelincir dan terbalik ketika dua kereta penumpang bertabrakan di dekat Kota Tahta, Provinsi Sohag. Sebelumnya, rem darurat kereta ditarik orang tak dikenal, menyebabkan kereta di belakang menabraknya.

Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi menyatakan bakal memberikan hukuman berat bagi pihak yang bertanggung jawab atas musibah itu.

“Siapa pun yang menyebabkan kecelakaan yang menyakitkan ini karena kelalaian atau korupsi, atau apa pun yang serupa, harus menerima hukuman jera tanpa pengecualian atau penundaan,” ujarnya di Twitter.

Insiden kecelakaan maut kereta api terjadi sekitar 365 km di Selatan Ibu Kota Kairo. Salah satu kereta saat itu tengah melakukan perjalanan antara kota Selatan Luxor dan Pelabuhan Mediterania Alexandria. Sementara kereta lainnya menempuh perjalanan antara Ibu Kota Kairo dan Kota Aswan di Mesir Selatan.

BACA JUGA