Nomadland Boyong Oscar untuk Film Terbaik 2021, Chloe Zhao Cetak Sejarah

Chloe Zhao mencetak sejarah sebagai wanita kulit berwarna pertama yang menyabet kemenangan Sutradara Terbaik di Piala Oscar (Foto: New York Post)
Chloe Zhao mencetak sejarah sebagai wanita kulit berwarna pertama yang menyabet kemenangan Sutradara Terbaik di Piala Oscar (Foto: New York Post)

123berita.com – Oscar 2021 menjadi momen istimewa bagi Nomadland. Tahu nggak 123readers, film besutan sutradara Chloe Zhao berhasil menyabet penghargaan Film Terbaik. Keren bukan?

Ya, ini tentunya menjadi musim penghargaan penuh kemenangan bagi Nomadland yang berhasil memboyong piala Oscar.

Bacaan Lainnya

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang bersama-sama membuat film ini,” kata Zhao, Minggu (25/04/2021) waktu setempat dari Union Station LA.

Diprediksi menjadi film favorit saat malam penghargaan, Nomadland menyingkirkan delapan film lainnya untuk penghargaan tertinggi. Film Zhao yang dibintangi Frances McDormand, dinominasikan untuk enam penghargaan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Zhao pun mencetak sejarah sebagai wanita kulit berwarna pertama yang menyabet kemenangan Sutradara Terbaik.

Nomadland baru-baru ini juga mencuri perhatian di British Academy of Film and Television Awards (BAFTAs). Film ini berhasil memboyong sederet penghargaan, di antaranya sebagai Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktris Terkemuka, dan Sinematografi untuk Joshua James Richards.

Pos terkait

BACA JUGA