Nomadland Boyong Oscar untuk Film Terbaik 2021, Chloe Zhao Cetak Sejarah

Chloe Zhao mencetak sejarah sebagai wanita kulit berwarna pertama yang menyabet kemenangan Sutradara Terbaik di Piala Oscar (Foto: New York Post)
Chloe Zhao mencetak sejarah sebagai wanita kulit berwarna pertama yang menyabet kemenangan Sutradara Terbaik di Piala Oscar (Foto: New York Post)

“Penghargaan ini milik seluruh tim ‘Nomadland’, seluruh pemain, dan kru,” kata Zhao dalam pidato penerimaan Globes-nya, dikutip dari New York Post, Senin (26/04/2021).

“Anda semua tahu siapa Anda. Saya secara khusus ingin berterima kasih kepada para nomad yang berbagi cerita mereka dengan kami. Belas kasih adalah runtuhnya semua penghalang di antara kita. Ikatan dari hati ke hati. Sakitmu adalah rasa sakitku. Itu berbaur dan dibagi di antara kita. Nah, inilah mengapa saya jatuh cinta dengan membuat film dan mendongeng. Karena itu memberi kita kesempatan untuk tertawa dan menangis bersama. Dan itu memberi kami untuk belajar dari satu sama lain dan memiliki lebih banyak belas kasih untuk satu sama lain,” papar dia.

Bacaan Lainnya

Sementara di Critics Choice Awards pada Maret, Zhao dan filmnya juga sukses membawa pulang penghargaan tertinggi untuk Sutradara Terbaik dan Film Drama Terbaik, serta penghargaan Gambar Terbaik pada seremoni virtual Producers Guild Awards di bulan yang sama.

Baru-baru ini, Zhao menyebut film yang merupakan adaptasi dari buku terlaris nonfiksi 2017 oleh Jessica Bruder, sangat berarti baginya saat menerima penghargaan sutradara terbaik di Dorian Film Awards, di mana ia juga memenangkan film terbaik.

“Nomadland adalah tentang seorang wanita yang melakukan perjalanan kesedihan sekaligus penyembuhannya, dan akhirnya menemukan diri dan penerimaan diri,” kata Zhao, menurut Hollywood Reporter. (and)

Pos terkait

BACA JUGA